Sabtu, 25 Maret 2017

BE PART OF US!

Flag Football: Futsal-nya American Football

Dipublish pada: Selasa, 21 Juli 2015

Ngalamers pernah mendengar tentang flag football tidak? Meski masih belum terlalu terkenal, di Malang juga ada komunitas flag football lo. Jadi apakah dan bagaimanakah flag football itu?

Flag football merupakan sebuah versi “lembut” dari permainan American Football atau bisa juga disebut “futsal” nya American Football. Jika di American Football cara menghentikan pembawa bola, sang pembawa bola harus dijatuhkan dengan cara ditubruk atau dengan full kontak fisik, sedangkan di flag football , untuk menghentikan pembawa bola cukup dengan menarik flag/bendera yang berada di samping kanan, kiri , dan belakang pinggang pembawa bola. Cara bermain flag football itu sendiri cukup mudah dipahami, untuk mencetak skor, pemain dari tim offense harus menerima pass yang dilemparkan atau membawa lari bola yang diberikan sampai ke endzone tim defense. Sedangkan tim defense mencegah tercetaknya skor yang dibuat oleh tim offense.

Di Malang sendiri, komunitas flag football didirikan pada tanggal 20 November 2011. Pada awalnya sudah banyak para peminat flag football di kota malang yang berniat menjajal olahraga ini. Namun, realisasi berkumpulnya para peminat flag football di malang ini dimulai dari sebuah postingan di facebook Indonesian Flag Football Association (IFFA) berupa postingan, “di Malang ada flag football ga ya?“. Postingan tersebut ternyata mendapat banyak respon dari para peminat flag football lain di kota Malang yang pada akhirnya dipertemukan pada latihan perdana.

Meskipun pada latihan perdana hanya terkumpul 8 orang, namun seiring berjalannya waktu, makin banyak pencinta flag football yang rutin latihan bersama tiap minggu pagi jam 7 di Lapangan depan Plaza Araya. Ditambah lagi dengan kehadiran 3 orang pemain flag football berpengalaman yang pada tahun lalu masuk salah satu universitas negeri di malang yang sekaligus menjadi pelatih utama komunitas ini. Permainan ini sangatlah menarik karena selain tidak banyak terjadi kontak fisik dan tidak membutuhkan biaya yang banyak,  semua orang dapat bermain flag football. Bahkan, cukup banyak pemain dari berbagai kalangan mulai yang berpostur besar maupun pendek yang dapat ditemui di komunitas ini. Tercatat pula ada 2 pemain perempuan yang sampai saat ini rutin mengikuti latihan flag football bersama. Hal ini membuktikan bahwa flag football memang merupakan olahraga yang sangat menantang namun aman dimainkan semua kalangan.

Sampai saat ini sudah banyak member flag football Malang yang berasal dari berbagai universitas, sekolah, bahkan tak sedikit pula yang sudah bekerja tetap rutin mengikuti latihan flag football tiap minggu pagi. Jadi bagi Ngalamers  yang merasa berbadan besar , pendek, tinggi, tua, muda, atau apapun, silahkan gabung dengan Flag Football Malang tiap minggu pagi jam 7 di Lapangan depan Plaza Araya ya.

Profil dan Struktur Organisasi FFM

Ketua: Lalu Surya Maulana Abdullah

Bendahara: Daniel Alex Saroha Simamora

Humas: Radya Mahardika

Sekertaris: Zulfikar Ramadhan

Penasehat: Muhammad Fariz , Prawira Hasan, Harits Adityo

Latihan: Minggu jam 07.00 , Lapangan depan Plaza Araya

Facebook: Flag Football Malang

Twitter: @FFootballMalang

Contact person:

Daniel (085646440792)
Rad (085646408715)
Surya (081233060070)
Fikar (081944865898)

 

FOTO-FOTO: Flag Football: Futsal-nya American Football

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

BEAUTY AND THE BEAST    
12:30  15:05  17:40  20:15
    
POWER RANGERS    
13:00  15:35  18:10  20:45    


KOMENTAR

PARTNERS