Senin, 01 Mei 2017

BE PART OF US!

Gerakan Aku Berdonasi

Dipublish pada: Rabu, 21 Januari 2015

Gerakan Aku Berdonasi adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk membantu dan memberikan dukungan berupa donasi dana maupun melakukan program joint event dengan organisasi lain, agar mereka tetap survive dan berkembang. Dengan tujuan untuk memberikan  pesan  moral  kepada  masyarakat,  khususnya  guru  dan orangtua agar  aktif  dalam  menceriakan  dunia  anak-anak, Ngalamers.

Gerakan Aku Berdonasi memilih warna-warni pensil, warna yang mencerminkan sebuah manifest keceriaan, memperkenalkan pendekatan metode Multiple Intelligences sebagai salah satu metode pengajaran yang efektif sesuai kecenderungan jenis kecerdasan anak. Dimana Multiple Intelligences adalah suatu pola mendidik dengan memperhatikan jenis kecerdasan yang dimiliki seseorang.

Konsep tersebut diperkenalkan oleh Prof. Howard Gardner, seorang Profesor dari Harvard University. Dimana dijelaskan bahwa kecerdasan  manusia tidak hanya IQ dan EQ saja, tapi juga terdapat 8 jenis kecerdasan. Jadi, banyak cara mengajar yang bisa disesuaikan dengan jenis kecerdasan anak, yang nantinya akan mempermudah proses pemahaman serta pembentukan karakter.   
 
Misi dari Gerakan Aku Berdonasi adalah menjadi gerakan sosial terpercaya, rapi dan profesional yang terus konsisten menyuarakan dan menumbuhkan kegiatan positif di masyarakat. Serta visinya mengambil sebagian kecil peran dari kegiatan positif di Indonesia lewat membantu gerakan sosial atau kegiatan positif di masyarakat agar tetap berlangsung.
 
Gerakan Aku Berdonasi sendiri fokusnya pada pendidikan anak, kesejahteraan anak, pegembangan Usaha Kecil dan Menegah (UKM), penyelamatan lingkungan. Gerakan Aku Berdonasi ini murni didorong oleh individu-individu yang memiliki kepedulian sosial tanpa memandang latar belakang masing-masing. Dimana nantinya donasi akan digunakan untuk event yang diselenggarkan Gerakan Aku Berdonasi, yang bertujuan meningkatkan exposure dan awareness masyarakat tentang Gerakan Aku Berdonasi. Dan diharapkan dapat melipatgandakan dukungan kepada Gerakan Aku Berdonasi baik sebagai relawan, maupun melalui dukungan dana.

Hasil donasi yang diperoleh akan digunakan untuk penyelenggaraan program/event Gerakan Aku Berdonasi, serta sebagai modal untuk pembuatan program berikutnya. Sehingga menimbulkan efek domino berupa bertambahnya relawan dan donasi tunai. Hal ini secara otomatis juga akan menambahkan terus jumlah donasi yang akan diberikan kepada gerakan sosial lain dari waktu ke waktu yang merupakan efek bola salju. Jadi kesimpulannya Ngalamers, sekali anda berdonasi dampak positifnya akan berkelanjutan.
 
Program yang akan berjalan adalah gerakan #SejutaPensilWarna. Dan tema event tersebut adalah #WarnaiDuniaku melalui gerakan #SejutaPensilWarna, dan ditujukan untuk siswa SD dan akan diselenggarakan pada 8 Maret 2015 di 12 kota secara serentak termasuk kota Malang. Dalam event #SejutaPensilWarna, Gerakan Aku Berdonasi akan melakukan serangkaian aktifitas melalui media pensil warna.  

Bagi Ngalamers yang ingin berdonasi berupa pensil warna atau crayon bisa diserahkan di dropbox yang berada di Jalan Himalaya VE-4/12 Tidar atau bisa juga ke kantor halomalang.com yang berada di  
Ruko Puri Niaga A10 Araya Malang.  
Sedangkan untuk donasi berupa uang dapat disalurkan melalui transfer ke nomor rekening sebagai berikut :
Nama           : Fahad Assegaf
Nama Bank   : Bank BCA
No Rekening : 075 150 2523
 
Nah untuk bergabung menjadi relawan Gerakan Aku Berdonasi cukup dengan mengisi form relawan pada link berikut : www.dropbox.com/s/bbwki5xssw1s3yz/Aplikasi%20Relawan%20AKU%20BERDONASI.doc?dl=0, kemudian kirimkan ke : [email protected].  
 
Gerakan Aku Berdonasi  
Telepon        : 085 235 819 998
Facebook     : AkuBerdonasi Malang-Raya
Website        : www.akuberdonasi.org
Email           : [email protected]
Twitter         : @AkuBerdonasiMLG

FOTO-FOTO: Gerakan Aku Berdonasi

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2    
12:45  15:30  18:15  21:00
    
FAST & FURIOUS 8    
13:00  15:45  18:30  21:15    


KOMENTAR

PARTNERS