Jumat, 28 Juli 2017

BE PART OF US!

Indonesian Nunchaku Club Regional Malang

Dipublish pada: Sabtu, 27 Desember 2014

Indonesian Nunchaku Club (INC) adalah komunitas pecinta nunchaku di Indonesia. Sementara INC Malang adalah Sub Regional INC untuk Malang Raya yang telah berdiri sejak tahun 2009 oleh beberapa orang yang memiliki hobi dalam bermain nunchaku. Saat ini, INC Malang juga memiliki sebuah sub yang berbasis di Universitas Brawijaya, yaitu Nunchaku Brawijaya.

Nunchaku sendiri adalah senjata tradisional Asia, yang pada masa lalu digunakan oleh para petani untuk melindungi diri. Permainannya yang dinamis serta membutuhkan kemampuan motorik dan keseimbangan otak ini menjadikan olahraga nunchaku banyak digemari masyarakat luas. Perkembangan nunchaku selanjutnya tervariasi pada teknik memainkannya. Mulai berkembang pula nunchaku teknik "Freestyle" yang mengedepankan seni dan estetika gerakan-gerakan serta teknik baru. Sebelum teknik "Freestyle" ini berkembang,  Nunchaku seperti awal kemunculannya hanya berselang diantara teknik "Fightstyle" yang digunakan untuk Defense dan Martial Arts.

INC Malang adalah wadah pecinta dan penggemar nunchaku pertama dan satu-satunya di Malang. Di INC, nunchaku dipelajari dengan mengutamakan aspek seni (Freestyle) dari permainan Nunchaku. Sehingga gerakan-gerakan yang digunakan sangat variatif dan bisa dikombinasikan sendiri. Selain itu, dalam permainan yang menggunakan nunchaku sebagai Center of Arts ini digunakan nunchaku yang bervariasi seperti penggunaan LED dan Firechucks (nunchaku api). Selain nunchaku, INC juga berkreasi dengan beberapa jenis alat lain, seperti fire staff, fire shower, dan poi.

Selain ber-freestyle, anggota INC Malang juga mengikuti kompetisi-kompetisi freestyle nunchaku tingkat nasional maupun tingkat internasional melalui Indonesian Nunchaku Club dan Freestyle Forum (FNF). Tingkat kenarsisan anggota juga cukup tinggi untuk berpartisipasi di sejumlah acara televisi lokal maupun nasional dan event-event berbasis komunitas di Malang Raya.

Ngalamers tertarik dengan freestyle nunchaku ala Bruce Lee? INC Malang mengadakan latihan setiap Sabtu pagi di Lapangan Rektorat UB dan Minggu pagi di Car Free Day Ijen.

Atau kontak INC Malang di:

Group Facebook: INC Malang
Fanpage Nunchaku Brawijaya: Nunchaku Brawijaya
Youtube: INCMalang
Twitter: @INCMalang

Contact person:
Faruq 087859251081

FOTO-FOTO: Indonesian Nunchaku Club Regional Malang

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

DUNKIRK    
12:15  14:25  16:35  18:45  21:00
    
WAR FOR THE PLANET OF THE APES    
12:30  15:15  18:00  20:45    


KOMENTAR

PARTNERS