Jumat, 28 April 2017

BE PART OF US!

Indonesians Hope

Dipublish pada: Sabtu, 18 Juli 2015

Indonesians Hope merupakan sebuah organisasi sosial non profit yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan bagi anak-anak yatim dan kurang mampu. Indonesians Hope pertama kali didirikan pada bulan Mei 2012.

Awalnya, organisasi ini adalah komunitas yang digawangi oleh 5 orang muda sebagai tim inti. Kemudian berkembang menjadi 11 orang tim inti dan beberapa orang sukarelawan.

Terbentuknya Indonesian Hope berasal dari keberhasilan tim inti memenangkan proposal competition untuk program Alumni Engagement Initiative yang diadakan oleh World Learning pada bulan Mei 2012. Dengan mendapat dana awal dari World Learning, mereka memulai program pertama yang bertema "Get the Orphaned Kids to Read and Write English". Program tersebut ditujukan untuk membantu adik-adik di panti asuhan Miftahul Huda, Pakis, Kabupaten Malang untuk mampu membaca dan memahami teks singkat dalam bahasa Inggris.

Melihat keberhasilan di program yang pertama, serta adanya kontribusi positif yang diberikan kepada adik-adik di panti, Indonesians Hope bertekad untuk dapat membantu lebih banyak lagi. Indonesians Hope saat ini memiliki berbagai program sosial di bidang pendidikan yang ditujukan untuk anak-anak yatim dan kurang mampu khususnya di Malang.



Visi dari Indonesians Hope yaitu membantu anak-anak yatim dan kurang mampu untuk mendapatkan hak belajar mereka baik dalam pendidikan formal maupun informal.

Misi dari Indonesia Hope :
1. Membantu anak-anak yatim dan kurang mampu dalam hal biaya pendidikan yang diberikan melalui pemberian beasiswa pendidikan
2. Membantu anak-anak yatim dan kurang mampu untuk dapat mandiri dengan memberikan pelatihan keterampilan-keterampilan serta peluang usaha
3. Membantu anak-anak yatim dan kurang mampu dalam hal penyediaan ruang belajar, bahan dan sumber-sumber belajar, buku-buku, pakaian, serta kebutuhan harian yang lain
4. Membantu anak-anak yatim dan kurang mampu dalam hal pengembangan pendidikan informal melalui pelatihan bahasa Inggris dan kesenian.

Tujuan dari Indonesians Hope :
1. Anak-anak yatim dan kurang mampu dapat tetap melanjutkan sekolah
2. Anak-anak yatim dan kurang mampu dapat mandiri secara finansial
3. Tersedianya ruang belajar, bahan dan sumber-sumber belajar, buku-buku, pakaian, serta kebutuhan harian yang lain bagi anak-anak yatim dan kurang mampu
4. Anak-anak yatim dan kurang mampu dapat mengembangkan bakatnya di bidang bahasa Inggris dan kesenian

Nilai-nilai yang menjadi dasar pemikiran dan aktifitas dari Indonesians Hope yaitu:
1. YOUTH
Merepresentasikan jiwa tim Indonesians Hope yang dinamis, aktif, dan kreatif.

2. HOME
Bahwa Indonesians Hope memberikan rumah, perasaan nyaman, tenang, dan perlindungan, bagi semua anak-anak yatim dan kurang mampu, sehingga mereka merasa utuh sebagai satu keluarga.

3. EQUALITY
Bahwa pada dasarnya semua manusia mempunyai hak untuk mendapat pendidikan. Berdasarkan UUD 1945 pasal 31 ayat 1 juga telah disebutkan bahwa "Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan". Berlandaskan pada kesadaran akan makna equality in education, Indonesians Hope mencoba mensejajarkan hak-hak anak-anak yatim dan kurang mampu untuk mengenyam pendidikan yang layak.

4. TOGETHERNESS
Indonesians Hope memaknai kebersamaan, tidak hanya kebersamaan antar tim tapi juga kebersamaan dengan anak-anak asuh serta seluruh lapisan masyarakat. Kebersamaan yang dimaknai sebagai hubungan memberi dan menerima, serta mengajar dan belajar.

Ngalamers yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Indonesians Hope dapat menghubungi mereka di:
Base Camp : Jl. Pahlawan Trip No. 1 Malang
Website: www.Indonesianshope.org  dan  www.Indonesianshope.wordpress.com
Twitter: @IndonesiansHope
FB page: Indonesians Hope
E-mail: [email protected]
Telepon: 081235778278 (Rida)

FOTO-FOTO: Indonesians Hope

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2    
12:45  15:30  18:15  21:00
    
FAST & FURIOUS 8    
13:00  15:45  18:30  21:15    


KOMENTAR

PARTNERS