Jumat, 28 Juli 2017

BE PART OF US!

KOMUNITAS CORAT-CORET: Ilustrasi, Doodle, Comic, Sketch, Sticker, Poster, Fun Art and Having Fun Group

Dipublish pada: Kamis, 25 Desember 2014

We Are Komunitas Corat-Coret

Komunitas Corat-Coret merupakan suatu komunitas yang pada awalnya dimulai dari hal iseng kawanan mahasiswa Jurusan Seni dan Desain di Universitas Negeri Malang, yang merupakan juga anggota UKM Sanggar Minat UM dan KOBATA, Ahmad Rendy (Betjaa), Rizky (Chikini Ville), dan Pugud Maraldilla, dengan membuat sebuah buku yang berisi dari kumpulan hasil coretan-coretan gambar yang menceritakan tentang kejenuhan diwaktu kuliah, kegiatan sehari-hari ataupun ekspresi tentang kegelisahan ingin berkarya.

Buku tersebut kemudian diikutkan dalam salah satu pameran yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa Sanggar Minat Universitas Negeri Malang, yaitu SIMPANG SENI 2010 disepanjang jalan Simpang Ijen. Tanpa disadari buku tersebut banyak yang antusias dan merespon dengan positif, banyak dinikmati tidak hanya dari kalangan pecinta seni, namun juga masyarakat awam sekalipun. Dari sebuah buku tersebut tercetuslah keinginan untuk mengumpulkan orang-orang yang memiliki hobi tentang coret-mencoret, walaupun hanya sekedar hobi mencoret didinding ataupun di meja sekalipun.

Karya Mohammad Andri Abdi

Komunitas Corat-Coret memiliki yang memiliki misi ingin corat-coret dan menyoretkan dunia ini ingin mengangkat derajat karya seni coretan yang selama ini hanya dibuang di tempat sampah, dianggap mengganggu, mengotori, bahkan sering disebut kriminal atau berandalan. Di tangan Komunitas Corat-Coret, sebuah coretan bisa diapresiasikan kedalam bentuk yang kritis,dinamis, sosialis dan tentunya kesan estetik* tidak akan dikesampingkan (*Estetika setiap orang pastilah sangat berbeda).

Dengan mengusung visi bahwa sebuah maha karya seni rupa sekalipun berawal dari sebuah coretan, dengan menghargai sebuah coretan yang terkadang dianggap sebagai hal yang sepele dan biasanya dituangkan dalam kertas kemudian dibuang oleh sebagian orang, namun Komunitas Corat-Coret ingin bisa mengaplikasikannya ke bentuk dan media yang lebih bisa dimanfaatkan dan dinikmati.

Karya Chikini Ville

Rupanya, banyak anak muda Malang yang juga satu visi dengan Komunitas Corat-Coret. Hal ini terbukti dengan jumlah anggota yang terus bertambah dan tidak terikat dari kalangan tertentu. Tentu saja hal ini bisa menambah pengalaman anggota untuk bertukar pengalaman, wawasan, dan pengetahuan. Untuk semakin memperkuat eksistensinya, anggota Komunitas Corat-Coret sering mengikuti pameran baik di Malang maupun di luar kota. Dengan asumsi bahwa sebuah karya seni disini tidak hanya dimiliki oleh kalangan tertentu, namun secara bebas dan tidak terikat, serta dengan menonjolkan karakter pribadi masing-masing seniman.

Anggota Komunitas Corat-Coret hingga saat ini yaitu: Chikini Ville/ Onthong/ Indera Setiawan/ Linggar El Bramanty/ Agus Setyawan/ Jrux Kuning/ Abazzztttt/ Gracia Anweta/ Lintang Himawan/ Dian Pretz/ Putra Johno/ Kumle Flae/ Heri Sugianto/ Maret Johannes/ Abid Nidiba/ Garte Grunge/ Punjung Samudro/ Syftalky/ Andri Abdi/ Totok Retro/ Agil Priyo/ Bebek Sadies/ Putut Nurmansyah/ Yoga 275/ Fajar Instrumental/ Novantri Tani Maju/ Shelly Bermata Empat/ Nira Juminten/ Derajat Dekz/ Oprid Genius/ Pinky DemonART/ Yoga Mahendra/ Icha Blues Ciha/ Tukirno/ Gia Laily/ Buntas Wisanggeni/ Dianara 89/ Didik Sudarwantu/ Crissensia Indri/ Pugud Maraldilla/ Betjaa Invasion.

Ngalamers yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap seni coretan dan ingin ikut Komunitas Corat-Coret bisa menghubungi:
Bace camp: Jl.Kerto Rahayu No.7a, Ketawanggede, Malang
E-mail: [email protected]
Facebook Group: Komunitas Corat-Coret
Twitter: @Coretan45

Contact person:
Ahmad Rendy a.k.a Betjaa : 085649507353
Gracia Anweta : 082143540251
Indera Setiawan : 085731221609
Rizky a.k.a Chikini : 085755666920

FOTO-FOTO: KOMUNITAS CORAT-CORET: Ilustrasi, Doodle, Comic, Sketch, Sticker, Poster, Fun Art and Having Fun Group

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

DUNKIRK    
12:15  14:25  16:35  18:45  21:00
    
WAR FOR THE PLANET OF THE APES    
12:30  15:15  18:00  20:45    


KOMENTAR

PARTNERS