Senin, 29 Mei 2017

BE PART OF US!

Malang Jumping Stilts: Let's Jump, Run and Sweat Together

Dipublish pada: Selasa, 23 Desember 2014

Malang Jumping Stilts adalah sebuah komunitas dari orang-orang yang memiliki hobi sama, yaitu “Bocking”, berolahraga menggunakan alat semacam egrang, namun alat yang mereka gunakan memiliki spring dibagian belakangnya yang lazim disebut dengan “Jumping Stilts”. Sehingga penggunanya sering disebut “Jumpers”. Dengan alat ini, para jumpers bisa melompat, dan berlari dengan sesuka hati.

Jumping stilts pertama kali ditemukan oleh Alexander Boeck pada tahun 1999, seorang aerospace engineer asal German. Boeck sendiri memiliki produk stilts yang akhirnya dijual dengan patent Powerskip/Powerbock. Setelah itu banyak Stilts diproduksi baik di Eropa, USA bahkan Asia dengan patent dari Boeck. Oleh sebab itu nama Boeck, digunakan sebagai istilah “Bocking” atau main jumping stilts. Penggunanya dipanggil dengan Bockers, sementara di Indonesia di Indonesia menggunakan istilah Jumpers.



Ada banyak brand stilts yang dipergunakan, mulai dari Powerskip, FlyJumper, Pro Jump, Air Treeker, 7 League, Poweriser, Skyrunner. Banyak komunitas di negara lain sudah terbentuk pada awal tahun 2000 an, mulai PoweriserForum, FlyJumper Forum Canada, StiltsWerk.inc, Projump UK hinga SABO event tahunan sebagai ajang kompetisi antar Bockers di Amerika khususnya.

Peralatan utama dari olahraga ini adalah Jumping Stilt. Sekilas, jumping stilt mirip dengan egrang versi modern. Jika egrang terbuat dari kayu atau bambu, maka jumping stilt terbuat dari besi dengan pijakan dan pegas. Dengan jumping stilt, Ngalamers bisa melangkah dan melompat hingga setinggi dua meter, berlari dengan kecepatan 30 km/jam dan melakukan lompatan ekstrem lainnya. Bahkan pelaku sky jumper profesional bisa melakukan atraksi akrobatik seperti salto di udara dan melompat di antara mobil.

Jumping stilt ternyata juga memiliki banyak manfaat lo Ngalamers. Olahraga ini bisa membakar kalori cukup banyak serta memacu adrenalin. Manfaat lainnya adalah dapat meningkatkan kerja otak, konsentrasi dan keseimbangan tubuh. Bagi yang ingin membentuk tubuh lebih proporsional, bermain sky jumper secara rutin juga dapat menguatkan otot perut dan mengencangkan kaki.

Komunitas Malang Jumping Stilts berawal dari beberapa orang saja di Kota Malang yang terbentuk pada tanggal 4 April 2012. Setelah beberapa bulan melakukan promosi olahraga ini di beberapa sudut kota Malang dan belum mendapat hasil yang maksimal dalam hal rekrutmen anggota, akhirnya mereka berinisiatif untuk mulai menyatukan para Jumpers kota Malang melalui social media online. Pelan tapi pasti, para Jumpers kota Malang sedikit demi sedikit mulai bergabung dengan Malang Jumping Stilts.



Komunitas Malang Jumping Stilts bertujuan untuk menyatukan para Jumpers kota Malang dalam wadah yang lebih positif, kompetitif serta lebih membangun kebersamaan dan kekompakan antar anggota komunitas. Sementara misi daripada Malang Jumping Stilts yaitu mensosialisasikan olahraga jumping stilts di Malang, menjaga kesehatan, dan bersenang-senang.

Ngalamers yang penasaran 'gimana sih cara mainnya juming stilt itu' bisa datang saat mereka kumpul dengan jadwal:
- Hari Rabu dan Jumat di Jl. Simpang Balapan pukul 17.00 - lelah
- Hari Minggu di Ijen Car Free Day (depan Museum Brawijaya) puku; 07.00 - 09.30

Atau bisa langsung menghubungi:
1. Facebook Malang Jumping Stilts
2. Twitter @MalangJumpstilt
3. Bima (Keanggotaan) 085815910318
4. Galang (Event) 08564668680, 085755062180
5. Mapung (Jual Beli)
6. Joko (Booking) 085736009109

Come on join us !! lets jump, run, and sweat together. . .

FOTO-FOTO: Malang Jumping Stilts: Let's Jump, Run and Sweat Together

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

PIRATES OF THE CARIBBEAN: SALAZAR'S REVENGE    
12:45  15:05  15:20  20:00  20:30
    
CRITICAL ELEVEN    
12:30   


KOMENTAR

PARTNERS