Selasa, 28 Februari 2017

BE PART OF US!

Malang Pitbull Club

Dipublish pada: Minggu, 19 Juli 2015

Ngalamers pasti kenal dengan anjing ras Pit Bull kan? Anjing ini terkenal sebagai anjing kuat dan cerdas yang asal-usulnya (menurut wikipedia) diyakini dari zaman purbakala melalui keluarga anjing Molossian. Nama Molossian berasal dari suku Molossi, suatu kelompok orang di negeri Yunani kuno yang suka menggunakan anjing tegap dan berotot dalam peperangan. Anjing Molossi terkenal karena keganasan dan kemampuannya menakut-nakuti musuh suku Molossi.

Anjing Molossian menurunkan keluarga anjing lain yang dikenal dengan sebutan Mastiff. Di Roma, terjadi persilangan antara anjing Molossian dengan anjing Inggris dan keturunannya menyebar luas ke seluruh kekaisaran Romawi untuk digunakan sebagai anjing petarung. Di jalanan anjing-anjing tersebut bercampur dengan anjing keturunan pribumi salah satunya Bulldog yang dianggap memiliki keturunan langsung dari Pit Bull.



Di Malang ada juga lo komunitas penggemar anjing pit bull, Ngalamers. Namanya adalah Malang Pitbull Club (MPBC) yang di ketuai oleh Ardi Winata. Menurut Ardi yang ditemui halomalang di CFD ide awal membentuk komunitas MPBC adalah untuk mensosialisasikan pit bull dan merapatkan kekeluargaan antara pemilik pitbull di Malang. Komunitas yang terbentuk pada tahun 2012 ini sudah memiliki anggota  aktif sekitar 20 orang.

Yang menjadi kegiatan rutin komunitas MPBC adalah latihan di Jogging Track Villa Tidar setiap hari Minggu jam 3 sore, dan berkumpul di CFD setip minggu pertama dan minggu ketiga. Ardi lebih lanjut menjelaskan bahwa untuk bergabung dengan komunitas MPBC tidak perlu memiliki pit bull, tetapi jika Ngalamers ingin mengetahui lebih dalam tentang pit bull maka dipersilahkan gabung dengan MPBC.

Contact person Malang Pit Bull Club:
Basecamp : Villa Puncak Tidar U-70
CP : Ardi Winata 0819 4486 0998
Group FB : Malang Pitbull Club (MPBC)

FOTO-FOTO: Malang Pitbull Club

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

RINGS    
12:15  14:25  16:35  18:45  21:00
    
SPLIT    
13:00  15:30
    
JOHN WICK: CHAPTER 2    
18:00  20:30 


KOMENTAR

PARTNERS