Rabu, 29 Maret 2017

BE PART OF US!

PROFAUNA Indonesia

Dipublish pada: Kamis, 31 Maret 2016

Protection of Forest & Fauna (PROFAUNA) Indonesia adalah lembaga independen non-profit berjaringan internasional yang bergerak di bidang perlindungan hutan dan satwa liar. PROFAUNA didirikan pada tahun 1994 di Kota Malang, Jawa Timur dengan nama Konservasi Satwa Bagi Kehidupan (KSBK) yang kemudian berkembang di seluruh Indonesia dan luar negeri, hingga pada tahun 2002 berganti nama menjadi PROFAUNA.

Pendirian PROFAUNA dilatarbelakangi fakta bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan satwa liar tertinggi di dunia, namun sayangnya Indonesia juga memiliki daftar terpanjang tentang satwa liar yang terancam punah. Kerusakan habitat dan eksploitasi berlebihan menjadi penyebab utama terancam punahnya satwa liar Indonesia.

Kondisi ini semakin diperburuk dengan masih lemahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian satwa liar dan hutan. Oleh karena itu, PROFAUNA gencar sekali melakukan kampanye, pendidikan, investigasi, advokasi, dan pendampingan masyarakat.

Fokus dan Kebijakan PROFAUNA:

Saatnya kebijakan dan kegiatan Protection of Forest and Fauna (PROFAUNA) di Indonesia fokus pada enam isu, yaitu:


Supporter PROFAUNA

PROFAUNA memberi kesempatan kepada masyarakat luas yang peduli pelestarian satwa liar dan hutan Indonesia untuk bergabung menjadi Supporter PROFAUNA. Saat ini Supporter PROFAUNA tersebar luas di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Banyak di antaranya yang aktif melakukan kegiatan pelestarian satwa liar dan habitatnya di masing-masing daerahnya secara mandiri. Latar belakang Supporter PROFAUNA sangatlah bervariasi, mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, dosen, usahawan, pegawai negeri, aktivis LSM, seniman, selebritis hingga ibu rumah tangga.

Walaupun mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, semuanya mempunyai kepedulian yang sama untuk menyelamatkan satwa liar dari kepunahan dan melestarikan hutan Indonesia. Suporter PROFAUNA itu bersifat individu dan sukarela.

Bagaimana Cara Menjadi Supporter PROFAUNA?

Apa yang didapat Supporter PROFAUNA?

  • Supporter yang sudah mengikuti PROFAUNA Camp akan mendapatkan Kartu Tanda Supporter (KTS) yang akan berlaku selama setahun.
  • Supporter PROFAUNA akan dimasukan dalam milis khusus Supporter PROFAUNA Indonesia, sehingga akan mendapatkan informasi terkini tentang dunia perlindungan satwa liar dan hutan, serta aktivitas PROFAUNA Indonesia.
  • Supporter PROFAUNA bisa terlibat dalam beberapa kegiatan PROFAUNA yang memang melibatkan Supporter.
  • Menjadi bagian gerakan global dalam pelestarian satwa liar dan hutan Indonesia.
  • Mendapatkan discount pembelian merchandise PROFAUNA.
  • Mendapatkan discount jika mengikuti pelatihan atau kegiatan PROFAUNA yang melibatkan masyarakat umum.
  • Berkesempatan jadi relawan atau magang di berbagai program lapangan PROFAUNA di seluruh Indonesia.

PROFAUNA Indonesia Headquarters (Kantor Pusat):
Jl. Raya Candi II No. 179, Klaseman, Karangbesuki, Malang 65146
Telp. 0341 570033, Fax: 0341 569506
Email: [email protected]
SMS center 081336657164, 081615711592

Website: www.profauna.net
FB fanpage: ProFauna Indonesia
Twitter: @ProFauna

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

BEAUTY AND THE BEAST    
12:30  15:05  17:40  20:15
    
POWER RANGERS    
13:00  15:35  18:10  20:45    


KOMENTAR

PARTNERS