Minggu, 22 Januari 2017

BE PART OF US!

[Lipsus] Malang Berbagi Bersama Sedekah 1914 Dhuafa & Anak Yatim

Dipublish pada: Selasa, 30 April 2013

Dalam rangka ikut merayakan HUT Malang yang ke-99, Minggu (28/4/2013) kemarin Komunitas Sego Bungkus Malang (@sego_bungkus) mengadakan acara “Malang Berbagi Bersama 1914 Dhuafa & Anak Yatim” yang digelar di Gedung Sasana Budaya UM. Acara nya seru lho Ngalamers, ada motivasi dari Toni Trax, Feri Dwi Sampurno, Yohana X-Factor Indonesia, dan juga penampilan kejutan dari M. Ridhuan yang hadir di acara secara tiba-tiba.

“Ide ini muncul karena memberi semangat kepada adik yatim” menurut Dyah Ayu S, selaku Penasehat acara tersebut. Acara yang juga berpanitiakan beberapa komunitas yang ada di Malang ini dimulai dengan penjemputan anak-anak yatim ke beberapa panti yang ada di Malang. Setelah para anak yatim tiba di tempat mereka diajak untuk berfoto bersama, kemudian para anak yatim tersebut menuliskan harapannya untuk Kota Malang di kain putih yang terbentang 6 meter yang terletak di depan pintu masuk. Harapan yang mereka tulis lebih banyak ingin menjadikan Kota Malang kota pendidikan yang kembali tetap sejuk dan indah.

Ibu Walikota Malang, Heri Pudji Utami sempat mengutarakan kebanggaannya karena acara ini digagas oleh anak-anak muda yang memiliki jiwa sosial, selanjutnya Bunda Heri membuka acara dengan ditandai pemotongan pita yang didampingi oleh Dyah Ayu S selaku penasehat acara tersebut. Sebelum Bunda Heri meninggalkan tempat acara beliau sempat membaca harapan anak-anak yatim yang sudah terisi penuh dengan coretan tangan. Beliau juga sempat membubuhkan coretan di kain putih tersebut dan menuliskan harapan beliau yaitu untuk menjadikan kota Malang kembali indah dan sejuk. Setelah beliau berpamitan meninggalkan tempat acara, kemudian acara di lanjutkan dengan motivasi dari motivator Toni Trax, penulis komik REAL MASJID.  Pada kesempatan acara tersebut Toni Trax memotivasi hadirin agar lebih giat shalat berjamaah di masjid, menjaga shalat tepat pada waktunya dan mengajak semua untuk tidak merokok.



Setelah diberi motivasi para penonton di suguhkan lantunan manis dari Yohana jebolan X-Factor Indonesia. Yohana sempat menyanyikan 4 lagu yang membawa penonton terhanyut oleh suaranya yang membuat suasana di gedung menjadi syahdu. Pada kesempatan tersebut Yohana juga sempat mengutarakan cita-citanya yang mulia yaitu untuk mempunyai panti asuhan. Di sela-sela Yohana melantunkan lagu, tiba-tiba M.Riduan pemain sepakbola Arema tiba-tiba memasuki tempat acara dan para anak-anak yatim merasa diberi kejutan yang di luar dugaan mereka, karena memang dari awal panitia tidak memberitahukan kedatangan pemain arema ini. M.Ridhuan tidak hanya menghadiri acara saja, tapi sempat bermain dengan beberapa anak-anak yatim di atas panggung, para anak-anak terlihat antusias untuk mendekati pemain idola mereka ini.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama yang diselingi oleh penampilan dari Capoeira Senzala Malang, yang kemudian dilanjutkan dengan motivasi kedua yang dimotivasikan oleh Feri Dwi Sampurno. Berbeda dengan motivator sebelumnya, Feri Dwi Sampurno lebih mengajak anak-anak panti untuk merasa bernilai walaupun kita tidak mempunyai kesempurnaan. Terlihat semangat dari para anak-anak yatim mulai bangkit lagi dan mereka bersemangat kembali untuk tetap merasa bernilai walaupun mereka memiliki ketidaksempurnan. Pembagian sedekah, sembako, ATK, dan pakaian menjadi penutup acara. Kakak-kakak pendamping pun kembali mengantarkan anak-anak yatim kembali ke tempat mereka masing-masing.

Di akhir acara halomalang sempat bersenda gurau beberapa anak yatim yang hadir pada acara tersebut dan semua yang datang merasa sangat senang sekali dengan acara ini. Terlihat juga dari mimik muka mereka yang tersenyum lebar dari mulai awal sampai akhir acara. Halomalang juga berkesempatan untuk mengobrol beberapa pendamping yang dari awal acara sudah mendampingi para anak-anak yatim, diantara para pendamping merasa sedih ketika harus mengantarkan para anak-anak yatim pulang kembali ke tempat mereka kembali. Para pendamping merasa waktu mereka dengan anak-anak yatim belum cukup dan merasa ada keinginan untuk mengulang lagi acara berbagi ini.

Gallery Malang Berbagi Bersama Sedekah 1914 Dhuafa & Anak Yatim

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

XXX: RETURN OF XANDER CAGE    
12:30  14:40  16:50  19:00  21:10
    
LA LA LAND    
13:15  15:45  18:15  20:45    


KOMENTAR

PARTNERS