Selasa, 27 Juni 2017

BE PART OF US!

ABIMART, Supermarket Berkonsep Syariah Pertama di Malang

Dipublish pada: Rabu, 17 Mei 2017

PT Abimart Retalindo Utama meresmikan pembukaan super market perdananya di kawasan Ruko Toba Gribik, Jalan kembar baru di Jalan Ki Ageng Gribig  Blok F1 Kav 31 - 33 Malang yang bernama ABIMART. Pendiri ABIMART sebanyak sembilan orang, yang merupakan jamaah taklim di salah satu pengajian di Malang, Ngalamers.

Pendirian dan pengoperasian ABIMART, dilatarbelakangi dengan keprihatinan terhadap situasi bisnis retail di tanah air, yang hanya di kuasai oleh dua pemain besar. Selain itu, idealisme untuk selalu menjalankan bisnis atau perniagaan sesuai syariah, menjadi penyemangat untuk berdirinya ABIMART yang secara resmi dioperasikan mulai hari Sabtu, tanggal 6 Mei 2017.

Pada dasarnya, ABIMART tidak jauh berbeda dengan mini market (supermarket) pada umumnya, hanya saja ABIMART tidak menjual barang yang di haramkan oleh syariat Islam dan barang yang banyak mendatangkan mudarat.

"AbiMart mengusung konsep syariah dengan tidak menjual rokok, minuman berakohol, alat kontrasepsi. Abi Mart lebih menjual ke kebutuhan pokok sehari-hari dengan sayur mayur yang segar setiap harinya, keperluan rumah tangga, kosmetik serta kebutuhan alat tulis kantor (ATK). Kita mengharapkan dukungan terhadap AbiMart dengan mengusung konsep syariah yang mulai ada di Malang". ungkap Anda Suliyono, selaku komisaris Abi Mart pada saat pembukaan yang dihadiri warga sekitar, media dan juga Lurah Madyopuro.

ABIMART dikelola secara professional, dengan mengandalkan pengalaman dari para pendirinya, dan recruitment serta training karyawan sesuai dengan bidang kompetensinya. Selain bisnis retail yang melayani pembelian langsung di toko, ABIMART juga mengembangkan layanan antar dengan cara belanja mudah yang menggunakan teknologi informasi, berbasis WhatsApp dan
android.

Rencana jangka menengah dan panjangnya, ABIMART akan melakukan synergy dengan minimarket yang berkonsep syariah, serta melakukan binaan terhadap toko toko traditional, sehingga meningkatkan gerakan belanja ke tetangga, sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahim dalam bertetangga.

Selain itu, ABIMART juga terbuka menerima pasokan dari UMKM sebagai upaya untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan, serta berencana untuk memberikan binaan terhadap UMKM makanan/minuman agar sesuai dengan syarat kesehatan/proses yang hygienis serta memastikan bahwa bahan yang digunakan berasal dari bahan baku yang halal.

Sebagai pemain baru di bisnis retail, ABIMART akan mengutamakan service dan layanan, kebersihan dan kenyamanan, ketersediaan barang yang sesuai dengan kebutuhan konsumen serta harga yang kompetitif. Ini sesuai dengan jargon ABIMART, yaitu Murah dan Terpercaya, Ngalamers. [AI]

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT    
11:30  12:00  14:30  15:00  20:00  20:30    


KOMENTAR

PARTNERS