Selasa, 27 Juni 2017

BE PART OF US!

Berbagi Kebahagiaan di Harmoni Ramadhan #2 Enam Dua Project

Dipublish pada: Minggu, 18 Juni 2017

Event kedua Harmoni Ramadhan Enam Dua Project di YPAC Malang. Rabu, 14/06/2017. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Kebahagiaan tampak di raut wajah Lintang, ketika sebuah kastil berhasil ia robohkan. "Bikin lagi! Domino...," ujarnya, sembari menata balok-balok mini yang berwarna itu horizontal. Jika ditarik garis, formasinya membentuk seekor ikan.

Salah satu ujungnya didorong ke dalam, bisa ditebak, balok yang segaris akan roboh berurut. Lintang sepertinya tak lelah mencoba, dengan bentuk lain.

"Masih semangat kan adik-adik?," MC kembali menarik perhatian. "Masiih," jawab Lintang dan 20an sahabatnya di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Malang, Rabu (14/06/2017).

Bermain Castle Jenga adalah salah satu kegiatan yang menghibur. Rabu, 14/06/2017. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Sore yang cerah itu, Aula YPAC cukup meriah dengan beragam kegiatan di #HarmoniRamadhan2 yang diinisiasi Komunitas Enam Dua Project. Game Castle Jenga, bernyanyi, pemberian santunan, dan juga buka bersama.

"Tahun lalu harmoni ramadhan yang pertama bisa kita laksanakan di beberapa yayasan yatim piatu. Atas hasil tersebut, tahun ini Harmoni Ramadhan #2 bisa kita gelar di YPAC Kota Malang. Terima kasih untuk semua donatur dan rekan-rekan panitia," ujar Ilham Akbar, ketua pelaksana #HarmoniRamadhan2 Enam Dua Project, Rabu (14/06/2017).

Sebelum berbuka, kegiatan diisi dengan belajar dan bermain bareng. Rabu, 14/06/2017. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Beragam peralatan ATK, tas, pampers dewasa, pakaian layak pakai sembako adalah beberapa item yang didonasikan. Beberapa donatur perorangan juga datang langsung menyerahkan. "Meski waktu penggalangannya singkat, alhamdulillah donasi terkumpul cukup untuk berbagi," terang Abidah Yanuar, salah satu panitia #HarmoniRamadhan2.

Pak Budi, Pembina di YPAC Malang mengapresiasi apa yang dilakukan Enam Dua Project. Selain ucapan terima kasih, ia berharap kerjasama yang kali pertama ini akan terus berlanjut di momen-momen berikutnya.

Pak Budi, salah satu pembina di YPAC Malang. Rabu, 14/06/2017. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Tak hanya di YPAC Malang, #HarmoniRamadhan2 Enam Dua Project juga dilaksanakan di Pondok Pesantren Salafiyah Sabilul Hikmah Malang pada Minggu (18/06/2017).

Sabilul Hikmah bukanlah pesantren biasa. Para anak jalanan ditampung di sini, diberi bekal spiritual dan rehabilitasi bertahap untuk bekal hidup yang lebih baik. Donasi diberikan dalam bentuk santunan, peralatan sholat, sembako, dan Al Quran.

Ada satu quote bagus dari Enam Dua Project: "Semangat mereka ini kemudian menggerakkan haru kami untuk berbagi. Walaupun yang kami lakukan sederhana, semoga dapat membuat mereka ingat akan satu hal yang tak akan pernah hilang di dunai ini, selama kita tidak membiarkannya: harapan,"

[WA]

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT    
11:30  12:00  14:30  15:00  20:00  20:30    


KOMENTAR

PARTNERS