Minggu, 25 Juni 2017

BE PART OF US!

Cristian Gonzales Hat-Trick, Arema FC Juara Piala Presiden 2017

Dipublish pada: Senin, 13 Maret 2017

Arema FC memastikan diri sebagai juara Piala Presiden 2017. Itu setelah, mereka berhasil menang telak atas Pusamania Borneo FC (PBFC) II, skor 5-1, pada laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/3/2017) malam, Ngalamers.

Babak pertama
Arema langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. PBFC II juga tak mau kalah. Bahkan, PBFC II mendapatkan peluang emas pertama di laga ini. Tendangan Rival Lastori berhasil ditepis Kurnia Meiga, bola muntah yang disambar Reinaldo juga berhasil ditangkap Meiga. Arema juga memberikan ancaman. Cristian Gonzales melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung di atas gawang.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-30'. Itu setelah, Hanif Sjahbandi berhasil membobol gawang PBFC II lewat sepakannya yang memanfaatkan bola liar hasil sapuan pemain PBFC II di dalam kotak penalti. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan Arema.

Unggul satu gol, membuat para pemain Arema kian bersemangat. Bahkan, mereka berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-38', setelah Michael Yansen Orah melakukan blunder. Orah yang melakukan umpan ke belakang, salah diantisipasi oleh Wawan yang membuat bola justru masuk ke gawang sendiri. Skor pun berubah 2-0.

Tertinggal dua gol, lini pertahanan PBFC II semakin terlihat panik. Apalagi, setelah Kunihiro Yamashita harus digantikan oleh Firly Apriansyah lantaran terkena cedera. Beberapa kali lini belakang Pesut Etam membuat blunder. Hingga akhirnya, Gonzales menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-42', dengan memanfaatkan kesalahan tekel dari Dirkir Kohn Glay dan bola yang disepak keras olehnya berhasil membobol gawang PBFC II. Skor 3-0, untuk Arema.

Di sisa waktu yang ada, PBFC II mencoba bangkit. Tapi upaya mereka gagal berbuah gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Arema.

Babak kedua
Memasuki babak kedua, PBFC II menampilkan permainan lebih menyerang. Tapi serangan yang dilakukan masih mampu diredam para penggawa Arema.

Arema pun tak mengendurkan serangan mereka. Bahkan, Gonzales berhasil kembali menjebol gawang PBFC II pada menit ke-53'.  Pemain yang dijuluki El Loco itu mampu memanfaatkan umpan terobosan di dalam kotak penalti, yang langsung diteruskan dengan sepakan mendatarnya. Skor 4-0, untuk Arema.

Tertinggal empat gol, PBFC II mencoba bangkit. Sundulan Patrich Wanggai hanya membentur mistar gawang. Begitu juga tendangan kaki kiri Fandy Achmad masih bisa ditepis Meiga. Sundulan Reinaldo juga membentur mistar, bola liar yang juga disambar pemain PBFC II hanya melenceng dari gawang.

Justru Arema yang kembai berhasil menambah perbendaharaan gol mereka pada menit ke-64'. Lagi, Gonzales yang berhasil mengoyak gawang PBFC Ii, sekaligus mencatatkan hat-trick di laga ini. PBFC II tetap memberikan perlawanan. Tendangan bebas Reinaldo berhasil ditepis Meiga. Hingga akhirnya, Firly berhasil membobol gawang Arema lewat sundulannya pada menit ke-69'. Skor pun berubah 5-1.

Peluang emas kembali didapatkan PBFC II. Tapi kali ini tendangan balik badan Patrich masih bisa dihalau bek Arema. Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Arema kembali memberikan ancaman, lewat sepakan Dedik Setiawan. Namun kali ini bola mampu ditepis Wawan.

PBFC Ii membalas melalui tendangan Dirkir yang menyambut umpan sepak pojok. Sayang, bola hanya melenceng di sisi kanan gawang Arema. Sundulan Esteban Vizcarra yang menyambut tendangan penjuru juga masih melenceng tipis dari gawang PBFC II. Pun demikian bola sundulan Dedik masih bisa ditangkap Wawan. Hingga laga berakhir, skor tetap 5-1 untuk keunggulan Arema, Ngalamers.

Sumber : Goal

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT    
11:30  12:00  14:30  15:00  20:00  20:30    


KOMENTAR

PARTNERS