Jumat, 24 Februari 2017

BE PART OF US!

Jukir Kota Malang Berganti Kostum

Dipublish pada: Senin, 09 Januari 2017

Juru parkir di Kota Malang kini berkostum baru. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang mengganti rompi oranye yang selama ini jukir pakai dan menggantinya dengan seragam baru berwarna hijau.  Sebanyak 2 ribu rompi sudah didistribusikan mulai Sabtu (17/12/2016) lalu, Ngalamers.

Selain warna yang berbeda, rompi baru itu juga memiliki nomor seri dan tanda pengenal nama. Nomor dan tanda pengenal itu disesuaikan dengan Kartu Anggota Jukir masing-masing. Harapannya, perbedaan itu bisa membantu masyarakat membedakan jukir resmi dan jukir liar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Kusnadi menjelaskan, pengadaan rompi jukir ini berasal dari dana tambahan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Rp 200 juta. Harapannya, dalam waktu dekat seluruh jukir sudah akan menggunakan seragam tersebut dalam bertugas sehari-hari.

Namun, di lapangan masih banyak titik lokasi parkir yang jukirnya masih menggunakan rompi oranye. Seragam jukir warna hijau ini pun bisa dipakai untuk membedakan jukir di bawah wewenang Dinas Perhubungan dan jukir yang bekerja di bawah Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Ia mengatakan, seragam rompi hijau hanya diberikan kepada jukir Dinas Perhubungan. “Pembagian seragam baru jukir ini sudah kami lakukan secara simbolis sejak Sabtu kemarin,” kata Kusnadi.

Kepala Bidang Parkir Dinas Perhubungan Kota Malang Syamsul Arifin mengatakan, penggunaan rompi baru itu tidak serta merta membuat jukir nakal berhenti berulah. Paling tidak, itu bisa meminimalisir jukir nakal. Sesuai dengan rencana awal, rompi baru itu didistribusikan Desember ini, Ngalamers.

Sumber : Tribunnews

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

RINGS    
12:15  14:25  16:35  18:45  21:00
    
SPLIT    
13:00  15:30
    
JOHN WICK: CHAPTER 2    
18:00  20:30 


KOMENTAR

PARTNERS