Jumat, 26 Mei 2017

BE PART OF US!

Komunitas Peduli Malang Luncurkan Ambulan Gratis 'Wiiuwiiu'

Dipublish pada: Senin, 16 Januari 2017

Komunitas Peduli Malang (Asli Malang) merupakan sebuah komunitas di fanpage halaman Facebook yang peduli dengan Malang Raya dan fokus pada bidang sosial, ekonomi, lingkungan dan permasalahan lain yang  terjadi di Kota Malang, pada tanggal 15 Januari sekaligus Kopdar, akan meluncurkan program ambulans Gratis yang diberi nama "wiiuwiiu" di Coban Kethak Desa Kasembon, Ngalamers.

Program ini bermula dari musibah atas meninggalnya salah satu Aremania dewata Adek Fiki yang dievakuasi oleh ambulans pribadi milik Aremania Dewata dari Bali menuju Malang.

"Setelah musibah dari kawan komunitas tersebut sempat terbesit dalam pikiran, Komunitas Peduli Malang (asli malang) nama yang tertetra di grup  facebook. Anggotanya sendiri sebanyak 58 ribu orang, masa sih tidak bisa iuran untuk membeli ambulans," ungkap Aphan selaku ketua koordinasi program Ambulans wiuwiu.

Dari pemikiran tersebut, dibukalah donasi pada bulan februari lalu dan selang waktu tiga bulan saja di bulan april, uang sudah terkumpul sebanyak Rp 118.000.000. "Semua ini murni dari donasi anggota Komunitas Peduli Malang, untuk sumbangan dari pemerintah sendiri tidak ada, kita yakin kita bisa mengumpulkan dana sendiri toh terbukti terealisasi, 50% dari total donasi yang terkumpul,  kami juga menerima kucuran dana dari dua tokoh pentolan Aremania, Hari Pandiono P dan Heri cahyono", tegas Aphan.

Memang pihak koordinator sempat menyodorkan proposal program Ambulans Gratis Wiiuwiiu komunitas kami langsung menuju Menetri Sosial, tetapi ditolak. "Program Ambulans ini sendiri bertujuan untuk mengevakuasi, membantu memudahkan rakyat tidak mampu yang butuh uluran tangan. Banyak kasus terjadi tidak adanya akses ambulans dari rumah sakit yang bisa menuju desa, pelosok maupun daerah terpencil denga  inilah tujuan dan maksud dari program kita, kegiatan sosial yang membantu memudahkan warga yang membutuhkan", tandasnya

Bagi Ngalamers yang ingin berpartisipasi dalam Komunitas Peduli Malang (Asli Malang) bisa langsung ke Oundi Asli Malang Rekening BCA 4390389804 a/n TRI WAHYUNI (utk konfirmasi bisa ke WA 082187000701)

Sumber : beritajatim

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

PIRATES OF THE CARIBBEAN: SALAZAR'S REVENGE    
12:45  15:05  15:20  20:00  20:30
    
CRITICAL ELEVEN    
12:30   


KOMENTAR

PARTNERS