Rabu, 22 Oktober 2014

BE PART OF US!

Kota Malang Siap Sambut Earth Hour

Dipublish pada: Jumat, 22 Maret 2013

Kota Malang tampaknya telah siap berpartisipasi dalam Earth Hour (EH) yang jatuh pada Sabtu, 23 Maret 2013 ini. Bahkan, dua pusat perbelanjaan di Malang, yaitu Malang Town Square (Matos) dan Malang Olympic Garden (MOG) juga bakal memadamkan lampu selama satu jam mulai pukul 20.30 hingga 21.30.

Program EH yang sudah memasuki tahun kedua ini juga akan dilaksanakan di Alun-Alun Kota Batu. Pada tahun sebelumnya, program EH dipusatkan di gedung Balai Kota Malang dan kampus Universitas Brawijaya. Kedua mall tersebut dipilih sebagai lokasi utama pelaksanaan EH karena konsumsi listrik disana termasuk besar.

Untuk tahun ini, partisipan yang berasal dari kalangan korporasi juga bertambah. Partisipan dari kalangan individu juga mencapai angka 1000. Program EH di MOG akan dimeriahkan juga oleh penampilan band dan flashmob.

Menurut Duta EH Malang, Dwi Cahyono, hanya lampu yang bersifat dekoratif saja yang akan dimatikan, sedangkan lampu utama tetap hidup. Jika semua lampu dimatikan, maka bisa mengundang kriminalitas atau kerusuhan.

Selain Dwi Cahyono, band Unda-Undi juga dipilih menjadi DUta EH di Malang. Mereka ikut mengkampanyekan penggunaan tumbler atau botol minuman sendiri guna mengurangi sampah plastik. Mereka menantang para fans untuk mengirim 500 foto melalui facebook. Apabila terpenuhi, seluruh personel akan mengayuh sepeda saat ebrangkat dari rumah menuju lokasi pertunjukan.

Dalam aksi yang sama tahun kemarin, EH Malang mengklaim pemadaman lampu selama satu jam dapat menghemat 190.507 kWh listrik atau setara dengan Rp. 137 juta. Listrik dalam jumlah sekian dikatakan dapat menerangi 90 desa yang tidak teraliri listrik.

Sumber: Tempo
Foto: snurcholis.blogspot.com

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

FURY    
13:00  15:40  18:20  21:00
    
LEFT BEHIND    
13:30  15:45  18:00  20:15 


KOMENTAR

PARTNERS