Jumat, 26 Mei 2017

BE PART OF US!

Persib Kubur Ambisi Arema ke Final 3-1

Dipublish pada: Rabu, 05 November 2014

Pupus sudah harapan Arema Cronus untuk mengangkat trofi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Pada pertandingan semifinal, Selasa (04/11) di stadion Jakabaring Palembang, Persib mampu mengalahkan Singo Edan dengan skor 3-1.

Pada babak pertama sebenarnya Arema mampu menguasai pertandingan dengan baik. Persib justru tampil bertahan sepanjang babak pertama. Tampil dengan formasi 4-3-1-2, Arema mampu menguasai lini tengah dengan baik dan mematahkan serangan Persib dari tengah sehingga memaksa mereka memainkan bola bola panjang.

Bahkan Arema mampu mencetak beberapa peluang emas untuk terciptanya gol. Blunder Made Wirawan pada menit 21 hampir bisa dimanfaatkan Ahmad Bustomi dengan baik namun sepakannya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Persib. Sepuluh menit kemudian, Arema kembali menekan. Cristian Gonzales yang tak terkawal melepaskan sepakan keras namun kembali hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang lawan.

Persib sendiri baru menciptakan peluang pada menit 35 saat sepakan keras Tantan masih menyamping di sisi kiri gawang Arema. Selepasnya tim berjuluk Maung Bandung tak mampu menciptakan peluang berbahaya. Beberapa menit jelang babak pertama selesai, Gustavo Lopez mampu mengirimkan sepakan keras yang masih bisa ditepis oleh Made Wardhana. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arema langsung menggebrak seisi stadion Jakabaring saat Beto Goncalves mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 saat pertandingan baru berjalan semenit. Beto mampu memanfaatkan umpan Gustavo Lopez yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Vujovic dan kemudian melepaskan sepakan keras ke gawang Persib.

Persib pun meningkatkan intentitas serangan. Namun karena solidnya lini tengah dan disiplinnya lini belakang mereka masih belum mampu menciptakan peluang emas ataupun membahayakan gawang Arema yang dijaga Ahmad Kurniawan. Baru pada menit 68 mereka mencetak shot on goal pertama melalui sepakan salto Ferdinand Sinaga yang masih bisa diamankan dengan baik oleh AK. Begitu juga dengan sepakan keras Makan Konata dua menit kemudian yang masih bisa diamankan dengan baik oleh AK.

Skema permainan Arema mulai berubah saat Thierry Gathuesi diganti oleh Benny Wahyudi, sementara Gustavo Lopez yang tampak cedera diganti I Gede Sukadana. Persib pun merasa diatas angin karena lini tengah kembali bisa mereka kuasai. Persib pun mampu memanfaatkan ini dengan baik. Pada menit 83, Vladimir Vujovic mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti Arema. Gol ini seakan menjadi angin segar untuk Persib meski babak kedua skor tetap 1-1.

Angin segar bagi Persib ini mulai terlihat pada babak perpanjangan waktu. Satu menit babak extra time berjalan, Persib langsung mampu unggul 2-1 melalui kaki pemain pengganti Atep. Ia mampu memanfaatkan umpan matang dari Makan Konate. Gol ini membuat Arema tampil lebih menyerang, Persib pun sesekali melakukan serangan balik yang membahayakan. Skor 2-1 menutup babak extra time pertama.

Pada babak extra time kedua Arema yang sudah tanpa motor serangan seperti Gustavo Lopez dan Ahmad Bustomi tampak miskin kreasi sehingga Persib mampu menguasai pertandingan. Bahkan pada menit 113 memanfaatkan blunder dari Alfarizi, Makan Konate mampu membuat kedudukan menjadi 3-1. Hasil ini pun menutup skor akhir pertandingan. Persib mampu lolos ke babak final dan akan melawan Persipura pada 7 November mendatang

SUPPORTED BY:

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

PIRATES OF THE CARIBBEAN: SALAZAR'S REVENGE    
12:45  15:05  15:20  20:00  20:30
    
CRITICAL ELEVEN    
12:30   


KOMENTAR

PARTNERS