Sabtu, 29 Juli 2017

BE PART OF US!

Perusahaan Pencemar Lingkungan Bakal Ditindak Tegas

Dipublish pada: Jumat, 19 Mei 2017

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang meluncurkan mekanisme terbarunya yang bernama Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper). Dalam program baru ini, perusahaan dan instansi di Kota Malang yang terbukti mencemari lingkungan bakal ditindak tegas.

Pada tahun 2018 mendatang program ini bakal efektif diberlakukan. Menurut Kepala DLH Kota Malang Agoes Edy P, penerapan Proper itu sebagai ajakan supaya perusahaan baik berskala kecil, menengah, dan besar, serta instansi pemerintah dan swasta untuk turut peduli terhadap lingkungan. Sehingga apabila mereka mendirikan tempat usaha atau lembaga selalu mempedulikan dampaknya terhadap lingkungan.

Beberapa penilaian yang tercakup dalam Proper antara lain: instalasi pengolahan air limbah, Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup-Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL), serta AMDAL lalu lintas.

Dalam setahun ini pihak DLH akan melalukan pemantauan dan sosialisasi Proper ke semua perusahaan, industri, dan instansi yang berlokasi di Kota Malang. Yang menjadi sasaran utama adalah perusahaan yang berlokasi di tepi sungai dan memiliki limbah, seperti rumah sakit dan industri tempe tahu. Mereka diberi kesempatan untuk memenuhi aspek kelayakan lingkungan hingga tahun depan. Apabila mereka gagal memenuhinya, maka pada tahun 2018 mendatang DLH bersama kepolisian dan kejaksaan menerapkan tindakan tegas.

Di Kota Malang sudah ada tiga rumah sakit yang sudah menjalani Proper oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yaitu RS Saiful Anwar, RS Lavalette, dan RS Pertamina.

Sumber: suryamalang

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

DUNKIRK    
12:15  14:25  16:35  18:45  21:00
    
WAR FOR THE PLANET OF THE APES    
12:30  15:15  18:00  20:45    


KOMENTAR

PARTNERS