Selasa, 27 Juni 2017

BE PART OF US!

Road to MJF 2017: Nge-Jazz Seru Bareng The Groove dan Ari Lasso

Dipublish pada: Rabu, 17 Mei 2017

Menuju Malang Jazz Festival. The Groove juga membawakan lagu-lagu dari album kelima mereka. Rejoz (perkusi/kanan)pun ikut bernyanyi. Sabtu, 29/04/2017. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Gaung perhelatan Malang Jazz Festival 2017 yang akan digelar bulan Oktober nanti telah dimulai.

Sebagai pembuka, JEntertainment mendatangkan dua profil musisi dari latar berbeda: The Groove (Acid Jazz), dan Ari Lasso (Rock/Pop) di Baiduri Ballroom, Sabtu 29/04/2017.  Dalam format reuni bersama Rika Roeslan ini, The Groove juga membawakan single Forever U'll Be Mine dari album studio berjudul sama. Album ini adalah penantian panjang setelah 11 tahun dari album ke-empat. Dan tentu saja 'Khayalan' sebagai penutup dengan nuansa funk disco yang berkesan.

"Setelah sekian lama, akhirnya kita bisa perform di Malang. Kita sangat senang menjadi pembuka pintu (Malang Jazz Festival). Semoga nanti di acara puncak Oktober kita juga masih diajak," seloroh Rika.

Rika Roeslan bersama Reza, Rejos (kanan) serta Ari Lasso saat temu media di Ijen Suites. Sabtu, 29/04/2017. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Satu-satunya personil cewek di The Groove ini juga mengajak masyarakat untuk lebih mencintai musik tanah air. Hal ini diamini oleh Ari Lasso, "Industri musik kita saat ini benar-benar di titik rendah. Terutama untuk album fisik, kita sangat berat. Tapi ini memang tak bisa dihindari. Sudah jamannya digital,"

Ari mengapresiasi antusiasme penonton di Road To Malang Jazz Festival kali ini Ngalamers. Meski ia sudah sering datang ke Malang, sambutannya cukup luar biasa. Bahkan menurut penyelenggara, sekitar 400 penonton dari luar kota juga hadir. "Saya akan coba ngejazz tipis-tipis. Mudah-mudahan nggak gagal," kata Ari, yang disambut tawa pengunjung sesi temu media, sesaat sebelum konser.

Malang bukanlah panggung yang asing bagi eks Dewa 19 ini. Di konser Road To Malang Jazz Festival kemarin, ia sempat mengabadikan fansnya yang ikut bernyanyi. Sabtu, 29/04/2017. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Rahmad Santoso, dari Jade Indopratama selaku promotor event mengakui dua bintang tamu ini memang tidak semuanya Nge-Jazz. "The Groove memang sudah akrab di telinga penggemar Jazz Indonesia sejak akhir 90an. Sedangkan mas Ari ini memiliki basis penggemar yang cukup banyak. Kolaborasinya kami harapkan menghadirkan atmosfir bagus," ujarnya.

"Ini adalah bridging menuju Malang Jazz Festival, tentunya juga sebagai edukasi penggemar untuk mengenal jazz sedikit-demi sedikit,"

[AI/WA]

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT    
11:30  12:00  14:30  15:00  20:00  20:30    


KOMENTAR

PARTNERS