Rabu, 18 Januari 2017

BE PART OF US!

Selamat Jalan Achmad Kurniawan...

Dipublish pada: Selasa, 10 Januari 2017

Achmad Kurniawan (dua dari kanan) saat memperkuat Arema Cronus dalam laga ISC melawan PSM Makassar pada 14/10/2016. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Kabar duka datang dari sepakbola tanah air. Penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan (AK 47) dikabarkan meninggal dunia hari ini, Selasa (10/01/2017).

"Inalillahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNYA, amin," cuit akun resmi Arema Football Club sekitar pukul 17.45 WIB.

Secara resmi pihak klub belum menyatakan penyebab meninggalnya penjaga gawang berusia 37 tahun tersebut Ngalamers.

Kolega AK di Arema, Hamka Hamzah juga menyampaikan rasa duka mendalam melalui akun twitternya @hamkahamzah23

Akun resmi Persib Bandung ‏@persibjuga menyampaikan hal serupa,

Untuk diketahui, sejak Selasa (29/12/2016) malam, kakak kandung Kurnia Meiga tersebut tergolek lemas dengan bantuan oksigen di ruang ICU Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar.

Dari keterangan sang istri, Femmy Chintia, kiper yang akrab disapa AK tersebut awalnya mengeluh sakit di bagian dada. Karena merasa nyeri dia langsung dilarikan ke rumah sakit. "Kata dokter tadi ada sakit gula darah sama jantung. Sekarang masih kritis, saya minta doanya biar segera membaik," kata Femmy pada (29/12/2016).

Sebelum mengalami kritis, AK memang tidak ikut sesi pra latihan Arema. Sang pemain mengaku sedang mengurusi akomodasi untuk pulang ke Jakarta mempersiapkan pernikahan salah satu adiknya. Namun tidak disangka, Achmad Kurniawan mengalami sakit mendadak di dadanya.

Dalam kariernya, pria kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1979 telah malang melintang membela beberapa klub di Indonesia, seperti Persita Tangerang, Arema, Persik Kediri hingga Semen Padang.

Akan Dimakamkan di Jakarta (update)

Pihak Arema FC mengkonfirmasi bahwa jenazah almarhum Achmad Kurniawan akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Jakarta Timur. Dari  Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, jenazah dibawa ke rumah duka di Kecamatan Singosari untuk disholatkan beberapa jam lalu. Untuk selanjutnya akan langsung dibawa ke Jakarta.

Bagi Aremania yang ingin bertakziah, alamat rumah keluarga AK ada di Jalan H.Moong RT 06 RW 02, No.12, Kelurahan Baru - Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Turut berduka cita. Selamat jalan Achmad Kurniawan...

[WA]

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

ARRIVAL    
12:00  14:20
    
THE GREAT WALL    
16:40  18:50
    
LIVE BY NIGHT    
21:00
    
PATRIOTS DAY    
12:45  15:25  18:05  20:45    


KOMENTAR

PARTNERS