Selasa, 27 Juni 2017

BE PART OF US!

Sering Macet, Ada Perubahan Jalur di Jl. Aris Munandar

Dipublish pada: Senin, 15 Mei 2017

Kemacetan yang sering terjadi di jembatan Kampung Warna Warni (Jl. Gatot Subroto), membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Malang merubah jalur lalu lintas di sekitar Jalan Zainul Arifin dan Aris Munandar. Perubahan ini berupa pengendara dari Jalan Zainul Arifin tidak boleh belok ke kanan atau ke arah Jalan Aris Munandar. Semua kendaraan dari Jalan Zainul Arifin harus belok ke kiri dari pertigaan di depan Hotel Olino, Ngalamers.

Jadi, sepanjang Jalan Aris Munandar, jalurnya berubah 100 persen menjadi satu arah, yaitu mengarah dari timur ke barat. Sebelumnya, jalan ini sudah menerapkan satu arah, tetapi dari pertigaan depan Hotel Olino bisa belok ke kanan (mengarah ke timur) menuju Jembatan Sungai Brantas Jalan Gatot Subroto dan belok ke kiri (mengarah ke barat) atau menuju arah Ramayana atau Kantor Bank Indonesia. "Mulai Senin tanggal 15 nanti, semuanya jalur menuju arah barat. Dari timur ke barat, mulai dari pertigaan pertemuan Jalan Aris Munandar dan Gatot Subroto, mengarah ke barat. Jadi pengandara dari Jalan Gatot Subroto bisa berbelok ke Jalan Aris Munandar," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Kusnadi.

Kusnadi menambahkan kepadatan lalu lintas di titik jalan nasional itu sudah tinggi. Karenanya, pihaknya mencoba mengurai dan mengurangi kemacetan itu dengan mengubah jalur di jalan simpul pertemuan Aris Munandar dan Gatot Subroto. "Tetapi masih ujicoba selama tiga bulan mulai Senin (15/05/2017).

Selama tiga bulan itu akan kami amati bagaimana perubahannya. Pengubahan jalur ini sudah kami bicarakan di forum lalu lintas," imbuh Kusnadi.

Pengubahan jalur lalu lintas itu, lanjut Kusnadi, diharapkan mampu mengurangi dan mengurangi kemacetan di titik tersebut. Namun yang bisa melewati Jalan Aris Munandar hanya kendaraan kecil sesuai dengan kelas jalan itu.

Kendaraan besar yang biasa lewat jalan nasional, seperti Jalan Panglima Sudirman, Jalan Gatot Subroto, tidak boleh melewati jalan milik Kota Malang tersebut, Ngalamers.

Sumber : Tribunnews

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT    
11:30  12:00  14:30  15:00  20:00  20:30    


KOMENTAR

PARTNERS