Selasa, 30 Mei 2017

BE PART OF US!

Sore Ini, Angkot di Kota Malang Kembali Beroperasi

Dipublish pada: Kamis, 09 Maret 2017

Angkot jalur ADL dengan beberapa penumpang terlihat melintas di Jl. Raden Intan sore ini sekitar pukul 16.5 WIB menuju arah Terminal Arjosari. Beberapa jalur lain seperti AG, GA, dan ABG juga terlihat membawa penumpang. Kamis, 09/03/2017. (Foto: W.Arief/Halomalang)

Pasca dikeluarkannya himbauan dari DPC Organda Malang Raya sore ini, Kamis (09/03/2017) beberapa armada angkot mulai beroperasi normal Ngalamers.

Pukul 15.40 WIB sudah terlihat angkot jalur  GL sudah beroperasi. Pukul 16.24 WIB di pertigaan Jl. Raden Intan juga terlihat angkot jalur AG, ABG terisi beberapa penumpang ke arah Kota. 16.50 WIB jalur ADL dari arah kota juga terlihat menurunkan penumpang di timur Taspen.

Kabar ini menjadi angin segar bagi pengguna setia angkutan umum konvensional. Sekadar diketahui, sejak Senin (06/03) hingga Kamis siang (09/03) seluruh angkutan konvensional di Kota Malang mogok beroperasi. Perwakilan Organda, Paguyuban Angkot, dan Taksi menolak beroperasinya angkutan berbasis aplikasi online.

Berikut beberapa poin himbauan Organda Malang Raya yang dikeluarkan hari ini:

Surat Himbauan yang dikeluarkan DPC Organda Malang Raya hari ini, Kamis, 09/03/2017 (via @Infomalang)

Dirilis malangtoday sore ini (09/03/2017) Toger, Ketua Jalur ABG mengatakan jika kesepakatan kembali beroperasi ini diambil untuk menghindari konflik horizontal.

“Artinya, yang tak berizin dipastikan sudah tidak boleh beroperasi di sini. Penindakan akan dilakukan oleh pihak kepolisian bagi transportasi yang menyalahi aturan,” ujar Toger.

Keputusan ini menurut Toger telah disetujui oleh semua anggota. Ia menyampaikan jika poin yang memberatkan sopir angkot selama ini adalah terkait izin trayek, pajak, hingga uji kir yang selama ini diberatkan kepada sopir. Sedangkan transportasi berbasis online, menurutnya tidak dibebani layaknya angkutan umum.

“Besok kami akan berjalan mulai pagi seperti biasanya, dan maaf karena beberapa hari ini masyarakat mungkin juga terganggu dengan aktivitas yang kami lakukan,” imbuhnya.

Kapolsek Klojen, Andi Y.P Siboro menjelaskan, tindakan tegas akan dilakukan untuk transportasi berbasis online yang tak berizin. Apa yang ia maksud adalah taksi online, seperti yang disampaikan Dinas Perhubungan Provinsi.

“Go-Jek masih dalam status quo, dan kami harus menghormati hasil dari rapat yang sudah dilakukan,” pungkasnya kepada malangtoday.

[WA]

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

PIRATES OF THE CARIBBEAN: SALAZAR'S REVENGE    
12:45  15:05  15:20  20:00  20:30
    
CRITICAL ELEVEN    
12:30   


KOMENTAR

PARTNERS