Selasa, 23 Mei 2017

BE PART OF US!

Tepati Janji, Wake Up Iris! Adakan Showcase Perkenalan Jakarta-Bandung

Dipublish pada: Senin, 17 April 2017

Wake Up Iris ! , duo indie Bie Paksi dan Vania Marisca akan memperkenalkan project musik mereka kepada pendengar di Jakarta dan Bandung pada tanggal 26 April  hingga 3 Mei 2017 melalui Prelude Showcase 2017.  “Showcase ini akan menjadi milestone pertama kami sebelum rilis album di beberapa bulan nanti” ungkap Bie Paksi. Wake Up, Iris ! akan unjuk karya di 5 titik di Jakarta dan 5 titik di kota Bandung. Mereka juga akan masuk dalam jajaran line up Heyfolks! Festival yang diadakan oleh Heyfolks! Music store, Bandung.

Sebelumnya, mereka berjanji akan mengekspos lebih banyak karya di tahun ini setelah merilis single pertama mereka dalam bentuk Live Forest Session Video di Youtube berjudul Rain’s Tale. Segera, mereka juga akan merilis single lainnya.

Menurut mereka, showcase sangat penting untuk sebuah band. Showcase adalah pertunjukan khusus untuk memperkenalkan karya sebuah band ke pendengar yang lebih luas. Kadangkala showcase diselenggarakan oleh label rekaman atau penyelenggara acara musik besar, beberapa musisi termasuk mereka nekad untuk menggelar showcase dengan cara mereka sendiri. “sebagai musisi sudah seharusnya kita kreatif, tidak hanya dalam berkarya tetapi juga untuk mempromosikan dan memasarkan karya kita” jelas Vania.

Titik pertama Prelude Showcase 2017 ini akan dimulai di De Majors Radio dan Coffee War Kemang, lalu dilanjutkan keesokan harinya di Kafe milik duo musisi Endah And Rhesa, Earhouse di Pamulang. Pada hari ketiga mereka akan melanjutkan ke Paviliun 28, Jakarta Selatan yang juga akan menampilkan Gabriel Mayo. Pada tanggal 29 mereka akan berada di Bandung, menjadi salah satu line up Heyfolks Festival lalu menuju ke Kedai Cas yang cukup di kenal di kalangan perfilman Bandung. Esok harinya Wake Up Iris ! akan mengikuti acara pertunjukan musik dan berpiknik ke alam yang dijalani oleh salah satu personil Teman Sebangku, Doly Harahap dalam acara Lazy Hiking Club bersama salah satu band Bandung. Malamnya mereka akan mengisi Folk Night di Ruang Putih, Bandung bersama Brur & Rull, Duta Pamungkas dan beberapa band Bandung lainnya. Wake Up, Iris ! juga akan berbagi panggung dengan gitaris blues, Nissan Fortz di 5758 Coffee Lab dan setelah itu mereka akan menutup rangkaian konser perkenalan di Live At Rumah Bonita, Depok pada tanggal 3 Mei 2017.

Dalam showcase ini, Wake Up Iris ! mengajak brand lokal Malang untuk berangkat dalam perkenalan karya mereka. Untuk merchandise , Wake Up, Iris! menggandeng dua brand lokal Malang yaitu Labdagatic Ethnic Pop Jewelry dan Sterk Malang. Disupport oleh Floppy Brownies, artwork oleh Macan Unggulan dan akan ada cerita dari perjalanan mereka yang akan dimuat oleh salah satu media online rekanan mereka, Ronascent. Tidak hanya cerita perjalanan, cerita ekslusif ini akan memuat tips dan trik serta pengalaman mereka saat mengadakan Prelude Showcase 2017. “ Kami harap, kami tidak hanya memiliki arsip berupa foto dan video tetapi juga penulisan, agar banyak band baru yang berani menjalankan perjalanan yang sama, bahkan lebih baik dari kami” Sambung Bie.

Harapannya, konser perkenalan ini akan menjadi pintu masuk para pendengar untuk menikmati album perdana Wake Up, Iris! yang rencananya akan dirilis tahun ini. Dengan konsep yang jarang ditemui di Indonesia, mereka berharap dapat mengkolaborasikan alat musik yang mereka bawa dengan maksimal dan menjadi angin segar di dunia permusikan di Indonesia.

Kiriman Wake Up Iris ! <[email protected]>

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

CRITICAL ELEVEN    
13:00  15:40  18:20  21:00
    
BEFORE I FALL    
13:00  15:00
    
THE DISAPPOINTMENTS ROOM    
17:00  19:00  21:00    


KOMENTAR

PARTNERS