Jumat, 25 Juli 2014

BE PART OF US!

Tiga Jurusan Favorit di Universitas Brawijaya

Dipublish pada: Selasa, 14 Mei 2013

 

Ngalamers tahu ga jurusan apa saja yang banyak diminati calon mahasiswa baru di Universitas Brawijaya (UB) Malang?

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Brawijaya, Susantianah Rahayu mengungkapkan bahwa ada tiga jurusan favorit di UB yang banyak diincar para calon mahasiswa. Diantaranya yakni jurusan Kedokteran, Teknik dan jurusan Ekonomi. Ketiga jurusan itulah yang sangat diminati, Ngalamers. "Ketiga jurusan itu banyak menjadi pilihan, termasuk mereka yang berasal dari kawasan Indonesia Timur," katanya.

Seperti halnya universitas negeri lainnya di Indonesia, di tahun ajaran kali ini pun UB kembali membuka pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pendaftarannya sendiri dilakukan melalui sistem online mulai tanggal 13 Mei hingga 1 Juni. Sementara tes seleksinya baru digelar pada 18-19 Juni mendatang.

Lebih lanjut, Susantinah menjelaskan bahwa dari daya tampung mahasiswa baru yang ada, sebanyak 50 persen kuota sudah diisi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Undangan. Sedang untuk kuota dari SBMPTN hanya 30 persen dan 20 persennya diambil dari jalur mandiri yang dikelola oleh perguruan tinggi masing-masing, Ngalamers.

Sumber: Kompas 
Foto: Kumpulan foto Universitas Brawijaya on Flickr

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

KAMAR 207    
13:15  15:15  20:15
    
STEP UP: ALL IN    
13:00  15:15  20:15 


KOMENTAR

PARTNERS