Rabu, 30 Juli 2014

BE PART OF US!

UIN Menyediakan Beasiswa Bagi Yang Hafal 10 Juz Al Quran

Dipublish pada: Kamis, 08 Maret 2012

Kampus UIN

Kabar baik bagi Ngalamers yang ingin melanjutkan pendidikan, UIN Maulana Malik Ibrahim membuka jalur beasiswa untuk semua jurusan bagi mereka yang hafal Al Quran minimal 10 juz. Program Haiat Tahfidz Quran (HTQ) UIN Maliki Malang yang khusus menjaring calon mahasiswa yang memiliki keahlian menghafal Al Quran ini berlaku mulai tahun ajaran 2012 ini.

"Untuk tahun ini, UIN Malang membuka jalur beasiswa bagi calon mahasiswa penghafal Al Quran sebanyak 100 orang. Syaratnya hanya dengan hafal 10 juz Al Quran sudah bisa raih beasiswa itu," jelas Helmi Syaifuddin, Ketua SAR UIN Maliki Malang, Kamis (8/3/2012).

Model beasiswa ini yaitu bantuan dari kampus melalui tes mandiri prestasi. Untuk bisa mendapat beasiswa ini Ngalamers harus melewati serangkaian proses tes. Tes-nya antara lain meliputi membaca dan menulis ayat Al Quran. Jika lolos hafalan 10 juz Al Quran, maka Ngalamers akan otomatis mendapatkan beasiswa. Setelah lolos proses tes ini, calon mahasiswa akan dibina di asrama UIN agar terus hafal hingga selesai 30 juz.

Namun calon mahasiswa harus mempertahankan prestasinya supaya bisa diusulkan untuk mendapatkan beasiswa lagi tahun depannya. Jika tidak berprestasi maka calon mahasiswa tidak akan diusulkan lagi.

Bagaimana? Apakah Ngalamers tertarik untuk mencoba jalur beasiswa ini?

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

KAMAR 207    
13:15  15:15  20:15
    
STEP UP: ALL IN    
13:00  15:15  20:15 


KOMENTAR

PARTNERS