Rabu, 25 Januari 2017

BE PART OF US!

Alun-alun Merdeka Kota Malang

Dipublish pada: Sabtu, 20 Juni 2015

Taman Bermartabat, adalah sebutan baru untuk Alun-alun Merdeka Kota Malang atau Alun-alun Malang yang secara resmi dibuka oleh Wali Kota Malang, Moch. Anton pada, Rabu (17/06/2015). Pasca revitalisasi selama lebih dari 5 bulan, ikon Kota Malang ini terlihat lebih terbuka dari sebelumnya, Ngalamers. Tanpa pagar pembatas.

Face off Alun-alun yang berada tepat di depan Masjid Agung Jami' Kota Malang dan GPIB Immanuel ini tetap mempertahankan bentuk lama Alun-alun, seperti: Empat kios di pojok Alun-alun, perlindungan terhadap pohon beringin, rumah untuk ratusan merpati, dan perluasan area hijau (rumput).

Air Mancur 'Menari' diletakkan di pusat Alun-alun. Wahana air ini tak dipungkiri menjadi daya tarik utama bagi pengunjung. Juga ditambahkan play ground untuk anak-anak, skate board park, open theater, ornamen lampu, serta kursi taman.

Yang perlu dicermati, akses yang layak untuk difabel dan pengendara sepeda juga telah disediakan, Ngalamers. Termasuk ruang untuk ibu menyusui. Semuanya didanai melalui CSR Peduli Bank BRI.

Untuk kegiatan shalat dengan melibatkan jama'ah yang cukup besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha,telah disediakan lokasi shaf (barisan) shalat di sisi barat Air Mancur. Tepatnya di depan Masjid Agung Jami'. Area ini mampu menampung hingga 3000 jamaah.

Ngalamers yang ingin berkunjung ke kawasan ini, lokasi parkir hanya disediakan di kawasan Jl. Merdeka Barat (depan Masjid Jami') dan Jl. Merdeka Selatan (depan Kantor Pos Besar). Sementara di Jl. Merdeka Timur dan Utara steril dari parkir. Perlu diingat, jalur khusus sepeda di lingkar Alun-alun juga terlarang untuk dilalui kendaraan bermotor.

Di area Alun-alun Malang, pengunjung dilarang untuk: berjualan, buang sampah sembarangan, menangkap/menembak burung, membawa dan meminum miras, maupun merokok di area taman. Tempat sampah dan kamar mandi permanen sudah disediakan, Ngalamers. Dalam rencana, penjagaan akan dilakukan petugas Satpol PP selama 24 jam.

Seperti kata Wali Kota, Alun-alun merupakan tempat berinteraksi, menjalin sillaturahmi, serta mewadahi potensi positif dari masyarakat. Sudah selayaknya kita jaga bersama.

[WA]

FOTO-FOTO: Alun-alun Merdeka Kota Malang

LOKASI: Alun-alun Merdeka Kota Malang

Alamat:
Jl. Merdeka Kota Malang
Jawa Timur

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

XXX: RETURN OF XANDER CAGE    
12:30  14:40  16:50  19:00  21:10
    
THE WARRIORS GATE    
12:00  14:15  16:30  18:45  21:00    


KOMENTAR

PARTNERS