Minggu, 20 April 2014

BE PART OF US!

Gunung Kawi

Dipublish pada: Sabtu, 22 Februari 2014

Makam Gunung Kawi

Banyak yang mencirikan Gunung Kawi dengan pesugihan. Padahal tidak semua yang datang ke Gunung Kawi datang untuk pesugihan dan tidak semua yang ditawarkan gunung ini berhubungan dengan mistik.

Memang, Gunung Kawi terkenal sebagai desa wisata ziarah, tetapi selain itu, area ini juga menawarkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan dan tercatat sebagai desa paling menarik di sebelah barat daya Kabupaten Malang. Gunung Kawi sendiri terkenal sebagai makam dari Imam Soedjono, satu dari tujuh bangsawan yang melawan Belanda dibawah pimpinan Pangeran Diponegoro pada tahun 1825-1830. Tepat disebelah makam Mbah Imam Soedjono, terdapat makam Mbah Djoego atau Kiai Zakaria II, seorang tokoh masyarakat yang mempelopori teknologi pertanian terbaru pada masanya.

Banyak yang datang ke makam ini percaya bahwa akan membawa keberuntungan dari segi pekerjaan dan masa depan seperti perdagangan, membuat pertanian mereka semakin berkembang, dan sebagainya. Bagi Ngalamers yang percaya pada hal tersebut waktu paling baik untuk datang adalah saat Kamis malam atau Jum'at Legi.

Kompleks makam Gunung Kawi telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk para peziarah dan wisatawan. Fasilitas yang ada antara lain rumah makan, hotel kecil, toko suvenir, dan tempat parkir yang luas. Disini Ngalamers juga akan menemukan sebuah klenteng yang digunakan umat Kong Hu Cu untuk melakukan ritual keagamaan. Lokasi Gunung Kawi mudah dijangkau baik oleh kendaraan umum atau pribadi. Tapi Ngalamers harus bersiap dengan jalan yang berkelok-kelok khas daerah pegunungan.

Sumber foto:
smart-in-holiday.blogspot.com
gunungkawi.synthasite.com
viewnatureworld.blogspot.com
flickr.com

FOTO-FOTO: Gunung Kawi

LOKASI: Gunung Kawi

Alamat:
Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Malang

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

THE RAID 2: BERANDAL    
12:30  15:20
    
CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER    
18:10  20:50
    
TRANSCENDENCE    
13:00  15:25  17:50  20:15
    


KOMENTAR