Senin, 27 Maret 2017

BE PART OF US!

Museum Angkut + Movie Star Studio

Dipublish pada: Minggu, 19 Juli 2015

 

Ngalamers pasti sudah tidak asing lagi dengan Museum Angkut kan? Museum yang berada di Kota Batu ini memperkenalkan segala jenis angkutan.

Di halaman depan museum yang bernama lengkap Museum Angkut + Movie Star Studio ini, Ngalamers akan melihat helikopter berwarna kuning, dan di bagian atap Museum terdapat badan pesawat bertuliskan "Museum Angkut".

Masuk dan berada di lantai 1 Museum Angkut Ngalamers akan melihat banyak mobil, sepeda dan motor. 

Ngalamers juga bisa melihat secara langsung mobil dan helikopter asli dari Presiden Republik Indonesia pertama, yaitu Bung Karno. Ada Mobil Heinkel yang unik yang hanya muat 2 orang saja dan pintunya ada di depan mobil tersebut. Selain mobil ada juga kereta kuda dari Banyuwangi yang dulu biasa dipakai oleh kerajaan Banyuwangi.


Naik ke lantai 2 ada zona edukasi tentang angkutan yang ada di Indonesia seperti cikar, andong, becak, karapan sapi yang berasal dari seluruh Indonesia, bermacam-macam kapal, juga ada mobil Tucuxi mobil buatan Indonesia.

Tidak hanya memperkenalkan berbagai bentuknya saja, juga ada video tentang sejarah kereta api, tentang pesawat.

Yang unik lagi ada replika mobil uap yang berbahan bakar uap, serta replika sepeda uap, sepeda yang bisa dipakai juga untuk menambah daya Handphone buatan Samuel Alexsander dari Surabaya.

Setelah dari dalam ruangan Ngalamers akan memasuki kawasan pecinan yang dibuat untuk kembali ke tahun 1915. Kawasan yang dibuat serupa dengan pasar lengkap berserta bemo, becak dan bajaj. Kemudia Ngalamers akan diajak memasuki kawasan pelabuhan Sunda Kelapa.

 

Lalu masuk ke dalam gudang Batavia, di dalam gudang ini terdapat bermacam-macam mobil, motor peninggalan Inggris dan Australia. Mulai mobil Chevrolet buatan tahun 1953 sampai tahun 1983, mobil Willys Overland buatan tahun 1920, juga mobil Edsel Vilagger.

Memasuki kawasan American Gangster Town Ngalamers akan berasa berada di Amerika disini akan banyak tempat untuk berfoto, ada snack bar dan toko souvenir juga.


Setelah itu kita menuju Europe selain kita bisa menikmati nuansa Italia juga bisa melihat koleksi mobil dan motor buatan Italia. Kemudian Paris, terdapat miniatur menara Eiffel juga ada snack bar jadi tidak perlu khawatir kehausan atau kelaparan.

Lanjut ke Jerman selain suasana Jerman, dan koleksi mobil buatan Jerman ada juga mobil yang terbuat dari anyaman. Lanjut London, di sini terdapat mobil Mr. Bean dan ada toko souvenir. Memasuki wilayah kerajaan Buckingham, sebelum masuk di dalam kerajaan kita bakal menikmati suasan taman bunga dengan mobil hias dari daun.

Masuk ke dalam terdapat mobil kerajaan Inggris, Bentley Mark buatan tahun 1951 dan Land Rover Royal Ceremonial buatan tahun 1958.

Lanjut menuju Las Vegas, terdapat Limosin yang juga disewakan untuk wedding Ngalamers. Juga terdapat koleksi mobil paling muda buatan tahun 2004 yaitu mobil Hummer H2 Limousine. Dan terakhir kita akan ke Hollywood dimana semua mobil yang ada mobil yang dipakai dalam film-film terkenal Hollywood.

 

Mau tahu mobil Batman dan motor Ghost Rider? Ngalamers bakal melihat replikanya di kawasan ini. Paling akhir di perjalanan Museum Angkut ada pasar apung yang menjual berbagai macam makanan, minuman, oleh-oleh khas dari seluruh nusantara.

Tertarik untuk membuat foto prewedding di Museum Angkut? Ngalamers bisa datang jam 7 pagi dengan membayar Rp 2.500.000 sudah termasuk tiket untuk 5 orang, 2 kamera DSLR, bisa berfoto di semua area dan 5 mobil bisa dipakai untuk berfoto.

Sedikit bocoran Ngalamers jika ingin berkunjung ke Museum Angkut datang di hari Sabtu dan Minggu saja, karena pada jam 17:00 akan ada parade mobil, serta parade Superhero.

Museum Angkut + Movie Star Studio
Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu
Buka mulai jam 12:00 WIB hingga 20:00 WIB
Harga Tiket Masuk weekday Rp 60.000, dan weekend Rp 80.00, jika membawa kamera DSLR dikenakan biaya tambahan Rp 30.000 / unit
Telepon : 0341 - 595007
Twitter : @MuseumAngkut
Facebook : Museum Angkut +

PHOTOS BY :

FOTO-FOTO: Museum Angkut + Movie Star Studio

LOKASI: Museum Angkut + Movie Star Studio

Alamat:
Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu
Telepon : 0341 - 595007

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

BEAUTY AND THE BEAST    
12:30  15:05  17:40  20:15
    
POWER RANGERS    
13:00  15:35  18:10  20:45    


KOMENTAR

PARTNERS