Kamis, 24 Juli 2014

BE PART OF US!

Pantai Goa Cina

Dipublish pada: Minggu, 19 Januari 2014

Goa Cina

Ngalamers pernah dengar tentang Pantai Goa Cina tidak? Mungkin sebagian pernah dengar atau bahkan pernah datang kesana, tapi mungkin sebagian lagi belom pernah tau sama sekali tentang pantai ini.

Pantai Goa Cina terletak di Dusun Trowotratih, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, tepatnya di sebelah barat Pantai Sendang Biru (sekitar 6 km). Memang pantai ini belom sekondang pantai-pantai lain di wilayah Malang Selatan seperti Pantai Balekambang dan Sendang Biru. Tapi apa yang ditawarkan Goa Cina tidak kalah indah dengan kedua pantai tersebut.

Seperti namanya, pantai ini memiliki sebuah goa besar yang menjadi daya tarik utama. Untuk masuk ke dalam goa, Ngalamers diwajibkan untuk merunduk karena memang pintu masuk ke goa hanya berukuran setengah meter. Menurut papan pengumuman yang ada disini, Pantai Goa Cina mendapatkan namanya sejak tahun 1930. Pada saat itu ada seorang pertapa berkebangsaan Cina yang bertapa di dalam gua selama bertahun-tahun hingga hilang (mukso) di dalam gua. Pertapa tersebut juga meninggalkan surat wasiat yang berisi identitas atas nama "Hing Hook". Sejak saat itulah goa tersebut dinamakan Goa Cina, demikian pula pantainya.

Pantainya sendiri menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan alamnya yang masih asri. Ngalamers juga dapat melihat beberapa pulau di tengah laut yang menambah keindahan Pantai Goa Cina. Bagi Ngalamers yang hobi berenang sepertinya harus sedikit kecewa karena berenang di kawasan Pantai Goa Cina sangat dilarang dikarenakan arus bawah lautnya yang lumayan deras. Ditambah lagi, pantai ini terbilang cukup curam sehingga berbahaya jika dipakai untuk berenang.

FOTO-FOTO: Pantai Goa Cina

LOKASI: Pantai Goa Cina

Alamat:
Dusun Trowotratih
Desa Sitiarjo
Kecamatan Sumbermanjing Wetan
Kabupaten Malang

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

KAMAR 207    
13:15  15:15  20:15
    
STEP UP: ALL IN    
13:00  15:15  20:15 


KOMENTAR

PARTNERS