Rabu, 22 Februari 2017

BE PART OF US!

Pantai Sendang Biru

Dipublish pada: Sabtu, 09 Juli 2016

Terletak sekitar 69 km di sebelah selatan kota Malang, Pantai Sendang Biru menjadi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Meskipun menghadap Samudera Indonesia yang terkenal akan keganasan ombaknya, pantai ini tergolong aman untuk berenang karena hampir-hampir tidak ada ombak. Ini semua berkat Pulau Sempu yang menghalangi ombak sekaligus menjadi destinasi wisata di Pantai Sendang Biru.

Ngalamers sebaiknya juga menyempatkan diri untuk datang ke Pulau Sempu ketimbang diam di Sendang Biru. Pulau dengan luas sekitar 877 hektar ini memang cukup indah dan merupakan kawasan cagar alam. Untuk menuju ke pulau ini, Ngalamers harus menyewa sebuah perahu motor dengan tarif sekitar Rp. 40.000 untuk antar jemput. Memang perjalanan untuk menuju dan selama Pulau Sempu sedikit berat, tapi semua itu akan terbayar impas dengan keindahan alam yang akan Ngalamers dapatkan di pulau tak berpenghuni ini.

Pulau Sempu memiliki telaga yang sangat terkenal, yaitu Telaga Anakan atau Segara Anakan. Padahal pada kenyataannya ada juga Telaga Sat dan Telaga Lele yang tidak kalah indah. Ngalamers dapat memancing, berenang, berjemur, serta menyelam di sekitar Pulau Sempu. Keindahan Pulau Sempu sudah terkenal di kalangan wisawawan mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wisatawan asing yang datang di Pulau Sempu. Tapi ingat ya, untuk masuk ke Pulau Sempu Ngalamers perlu meminta ijin kepada pihak yang berwenang karena Pulau Sempu adalah cagar alam yang tidak boleh dimasuki terlalu banyak orang.

Ngalamers juga bisa berkunjung ke Pantai Tamban yang terletak di sebelah pantai ini.

FOTO-FOTO: Pantai Sendang Biru

LOKASI: Pantai Sendang Biru

Alamat:
Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

JOHN WICK: CHAPTER 2    
13:15  15:45  18:15  20:45
    
SPLIT    
12:00  14:25  16:50  19:15  21:40 


KOMENTAR

PARTNERS