Tuesday, 22 August 2017
halomalang.com

Best Western OJ Hotel Malang, Gelar Simulasi Kebakaran

15-May-2017 [11:00]

Isu yang berkembang akhir-akhir ini, misalnya kebakaran dan aksi terorisme menjadi perhatian penting bagi management Best Western OJ Hotel Malang. Guna menanggulangi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihak hotel berusaha menambah tingkat kemanan bagi pegawai dan tamu pada khususnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran, pihak management Best Western OJ melakukan pelatihan Fire Drill. "Pelatihan tersebut ditujukan untuk seluruh pegawai Best Western OJ baik yang bekerja di bagian operasional ataupun non-operasional. Mengambil waktu selama kurang lebih 3 jam, bersama dengan pihak Shelter pelatihan tersebut dimulai dengan pengenalan jenis-jenis kebakaran, alat-alat pemadam kebakaran hingga proses penyelamatan pada 30 menit pertama," terang Public Relations Gitvy Fitria Marethasary Sabtu(13/5) .   

Dalam kesempatan pengenalan ilmu dasar berkaitan dengan bencana kebakaran, diberikan juga contoh sederhana penggunaan alat pemadam kebakaran yang sudah ada di hotel. Mulai dari Apar, Hydrant, Sprinkle dan Fire Blanket. Selain itu diberikan pula contoh tindakan-tindakan untuk penyelamatan korban kebakaran yang dilakukan oleh pegawai hotel.

Management mengadakan simulasi peristiwa kebakaran yang diikuti oleh semua pegawai hotel. Dimulai dengan diberikannya penjelasan untuk masing-masing pelaku oleh Human Resource, setiap departemen dibagi menjadi pelaku pegawai dan tamu hotel.

Dijelaskan juga mengenai rute penyelamatan yang memungkinkan apabila terjadi peristiwa kebakaran.Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, seluruh pegawai hotel mampu mengantisipasi dan juga memberikan informasi bagi para tamu hotel. Kedepannya management akan melakukan pelatihan-pelatihan dan juga semakin melengkapi hotel dengan alat-alat keamanan yang diperlukan," tambah, Gitvy

Kiriman gitvy <pr@bwojhotel.com>


BACA JUGA