Jumat, 24 Oktober 2014

BE PART OF US!

Menggodanya Aneka Bakso Khas Malang

Dipublish pada: Rabu, 05 Februari 2014

Menggodanya Aneka Bakso Khas Malang

Sumber gambar: id.foursquare.com 

Bakso merupakan salah satu ikon kuliner Kota Malang yang sangat dikenal berbagai kalangan masyarakat Nusantara, khususnya warga Malang. Tak pelak, banyak sekali tempat-tempat yang berlomba-lomba menjajakan menu favorit warga itu. Aneka jenis bakso dijual di berbagai tempat mulai dari pedagang kaki lima, kios, warung, depot, bahkan restoran. Mereka semua berupaya untuk menciptakan kreasi bakso khas Malang yang berbeda dan memiliki ciri tersendiri untuk menarik para pelanggannya. Jadi, tak usah heran jika Ngalamers dimanapun bisa menemukan aneka bakso yang cukup menarik dan menggoda untuk dicoba ketika berkunjung ke Kota Kuliner ini.

Nah, tahukah Ngalamers apa saja dan dimana bisa menikmati aneka bakso khas Malang yang sangat menggoda itu? Simak beberapa rangkuman tempat makan aneka bakso khas Malang oleh HaloMalang berikut.

1. Bakso President 

Bakso President

 Sumber gambar: lcwcu.um.ac.id

Inilah bakso yang telah banyak dikenal masyarakat sebagai salah satu ikon wisata kuliner yang perlu dicoba ketika berkunjung ke Malang. Sejak dulu, kelezatan cita rasa Bakso President telah menyebar dari mulut ke mulut. Berbagai variasi menu yang asli dan khas Bakso President ini juga bisa dinikmati dengan harga yang pas. Ngalamers yang tertarik untuk mencoba menikmati kelezatan asli dan utama cita rasa Bakso President ini bisa langsung ke pusatnya di belakang ex-Mitra II Departemen Store di Jalan S.P Sudarmo No. 55, Malang.

2. Bakso Kota Cak Man 

Bakso Kota Cak Man

 Sumber gambar: jakarta.tribunnews.com

Bakso Kota Cak Man ini pernah tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai bakso terbesar yang selama ini dibuat di Indonesia, Ngalamers. Bakso Kota ini juga sangat digemari masyarakat, tak heran jika sekarang banyak outletnya tersebar di beberapa penjuru kota yang ada di Tanah Air. Namun kalau Ngalamers ingin mencicip langsung Bakso Kota Cak Man ini di tempat asalnya yakni Malang, bisa langsung datang ke ruko depan SMPN 5, Jalan WR. Supratman C1 Kav. 13-14.

3. Bakso Bakar Pak Man 

Bakso Bakar Pak Man

 Sumber gambar: awanliem.wordpress.com

Keberadaan Bakso Bakar Pak Man di Malang menjadikan wisata kuliner khas Kota Makanan ini semakin bertambah. Sebagai pencetus ide kreasi bakso bakar di Malang, Bakso Bakar Pak Man telah banyak mencuri hati para wisatawan atau warga yang ingin menikmati sajian rasa bakso yang berbeda. Jika ingin bersantap bakso bakar di sini, datang saja ke Jalan Diponegoro, Malang.

4. Bakso Damas 

Bakso Damas

 Sumber gambar: wisatakulinermalang.com 

Semangkok Bakso Damas bisa terdiri dari bermacam-macam jenis isian. Ngalamers bisa memilih sendiri isiannya seperti mie, tahu, bakso goreng, jeoan usus, jeroan paru, sate kikil, sate telur puyuh, dan juga bakso daging yang ukurannya hampir sama seperti bola tenis. Kuah Bakso Damas ini pun sangat gurih. Lokasi Bakso Damas ini ada di Jalan Soekarno-Hatta, Malang.

5. Bakso Gun 

Bakso Gun

 Sumber gambar: Facebook Bakso Gun

Bakso Gun ini menawarkan cara menikmati bakso khas Malang dengan cukup menarik dan menggoda untuk dicoba, Ngalamers. Di Depot Bakso Gun ini, Ngalamers dapat mengatur sendiri selera memasak dan makan bakso. Soalnya, Ngalamers bebas mengambil isian bakso apa saja sendiri bak belanja di swalayan. Lokasi depot bakso ini bisa ditemui di Jalan Kawi Atas 41 Klojen, Malang.

6. Bakso Rambutan Pak Bas 

Bakso Rambutan Pak Bas

 Sumber gambar: mbakevi.blogspot.com

Namanya memang "bakso rambutan", tapi bukan berarti bakso ini dibuat dari daging buah rambutan, Ngalamers. Bakso Rambutan di rumah makan ini dibuat dari daging sapi dan ayam yang kemudian ditambahkan dengan kulit pangsit yang dirajang tipis lalu dibalutkan pada adonan bakso tersebut. Alhasil, rupa bakso itu nampak bak buah rambutan. Rasanya sungguh lezat, gurih dan berbeda dari bakso lainnya. Patut dicoba. Bakso Rambutan Pak Bas ini terletak di Jalan Danau Sentani Raya H1-B41 Sawojajar, Malang.

7. Bakso Gondhol 

Bakso Gondhol

 Sumber gambar: www.beritaupdate.com

Ngalamers yang doyan makan dan "boleh" mengkonsumsi bakso berbahan dasar daging babi, warung Bakso Gondhol inilah tempatnya. Bakso yang terbuat dari daging babi warung ini sungguh nikmat dan kuah baksonya pun sangat sedap. Lokasi Bakso Gondhol ini bisa Ngalamers temukan di Jalan S. Priyo Sudarmo 35, Blimbing.

8. Bakso P. Dulmanan Stasiun Malang 

Bakso P. Dulmanan Stasiun Malang

 Sumber gambar: id.foursquare.com 

Bakso P. Dulmanan Stasiun Malang ini sudah sangat dikenal warga Malang, Ngalamers. Salah satu ciri khas yang menjadikan Bakso P. Dulmanan ini sangat dikenal adalah ukuran baksonya yang cukup besar. Bulatan baksonya sebesar bola-bola tenis. Jika tertarik untuk mencoba, Ngalamers bisa ke Bakso P. Dulmanan Stasiun Malang pada kisaran pukul 08.00 – 21.00 WIB.

9. Bakso Kikil Seruni 

Bakso Kikil Seruni

Sumber gambar: id.foursquare.com  

Banyak potongan-potongan kikil yang ada di dalam kuah bakso ini, membuatnya dinamakan "Bakso Kikil". Kikil-kikil itulah yang menambah citarasa gurih pada kuah baksonya dan menjadikan sebuah kreasi bakso baru khas Malang yang berbeda dan menggoda untuk dicoba. Nah, kalau Ngalamers ingin berburu kuliner bakso yang ini, cari saja lokasinya di kawasan Suhat (Soekarno-Hatta). Pada bangunannya tertulis "Bakso Kikil Seruni" dan tempatnya ada di pinggir jalan raya.

Sumber gambar: id.foursquare.com 

FOTO-FOTO: Menggodanya Aneka Bakso Khas Malang

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

FURY    
13:00  15:40  18:20  21:00
    
LEFT BEHIND    
13:30  15:45  18:00  20:15 


KOMENTAR

PARTNERS