Jumat, 18 April 2014

BE PART OF US!

Pantai di Malang Yang 'Kudu' Dikunjungi

Dipublish pada: Kamis, 23 Januari 2014

Pantai di Malang Yang 'Kudu' Dikunjungi

Sumber gambar: explore-id.blogspot.com

Ngalamers tentu tahu kalau 2/3 wilayah di Indonesia ini dikelilingi lautan. Di Malang pun, banyak sekali daerah yang dikelilingi lautan sehingga tak heran jika banyak sekali pantai yang dimiliki Malang.

Di tiap musim liburan atau akhir pekan, tak jarang para wisatawan dari berbagai daerah akan senantiasa datang berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Malang. Mereka nampaknya tertarik untuk menikmati pesona alam pantai di wilayah ini. Mulai dari pantai yang sudah sangat ramai dijadikan sebagai objek wisata sampai lokasi pantai di Malang yang masih jarang terjamah pelancong, nyatanya masih banyak diminati untuk dikunjungi. Namun, tahukah Ngalamers pantai-pantai menarik mana sajakah di Malang yang 'kudu' dikunjungi?

Berikut adalah beberapa lokasi pantai di Malang yang bisa Ngalamers jadikan acuan untuk dikunjungi kala musim libur datang. Wink

1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Sumber gambar: www.infokepanjen.com

Pantai Balekambang ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga Ngalamers bukan? - Pantai yang satu ini merupakan tujuan favorite warga Malang dan sekitarnya saat musim libur tiba. Lokasi Pantai Balekambang ini berada di sekitar 57 kilometer selatan Kota Malang, Ngalamers. Inilah pantai di Malang yang tidak memiliki batu karang. Namun, Pantai Balekambang memiliki daya tarik tersendiri dengan adanya Pura megah di Pulau Ismoyo. Ngalamers yang mau berwisata ke pantai ini, sebaiknya datang pada bulan Suro. Pasalnya, saat itu akan ada upacara Suro dan Jalanidhi Puja yang merupakan upacara khusus yang selalu diadakan di pantai ini. Jadi suasananya pasti ramai dan seru.

2. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru

Sumber gambar: www.wisatamalang.com

Tak jauh dari Pantai Balekambang, Ngalamers akan dapat menemukan Pantai Sendang Biru. Pantai ini terletak sekitar 69 kilometer di sebelah selatan kota Malang, Ngalamers. Pantai Sendang Biru ini juga menjadi favorit para wisatawan lokal sampai mancanegara untuk dikunjungi kala musim libur tiba. Di pantai inilah Ngalamers akan dapat berpetualang menuju Pulau Sempu yang indah dengan menyewa perahu. Setibanya di Pulau Sempu, Ngalamers akan dapat menyaksikan keindahan Telaga Anakan, Telaga Sat dan Telaga Lele. Di sana, Ngalamers bisa memancing, berenang, berjemur, serta menyelam di sekitar Pulau Sempu. Menarik bukan?

3. Pantai Sipelot

Pantai Sipelot

Sumber gambar: perspolinema.wordpress.com

Sama dengan kedua pantai sebelumnya, Pantai Sipelot juga terletak di Malang Selatan. Pantai ini bisa dibilang masih cukup tersembunyi dan jarang diketahui pengunjung, Ngalamers. Padahal, pesona alam yang ditawarkan Pantai Sipilot tak jauh memukaunya dengan Pantai Balekambang. Menariknya, tak jauh dari pantai ini Ngalamers bisa menemukan sebuah air terjun Coban Sipelot yang ketinggiannya tidak lebih dari 10 meter. Akses menuju lokasi Pantai Sipelot terbilang cukup mudah karena jalanannya sudah tidak berupa makadam.

4. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep

Sumber gambar: suetoclub.wordpress.com

Berbeda dengan Pantai Balekambang yang luas tanpa batu karang, Ngalamers bakal mendapati banyak batu karang di Pantai Ngliyep. Di pantai ini, Ngalamers akan dapat menikmati keelokan pantai dengan perpaduan pasir putih, tebing curam dan hutan lindung yang menakjubkan. Suara ombak yang menabrak karang di Pantai Ngliyep menjadikan tempat ini semakin mengagumkan dan 'kudu' Ngalamers kunjungi.

5. Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati

Sumber gambar: suetoclub.wordpress.com

Pantai Bajul Mati ini, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia akan berarti "Pantai Buaya Mati". Meski dinamakan demikian, nyatanya tidak ada satu pun buaya ini baik yang masih hidup ataupun sudah mati, Ngalamers. Dinamakan "Bajul Mati" karena gugusan bukit yang membentang di seberang pantai nampak seperti bajul atau buaya. Pemandangan di pantai ini sungguh menarik dan memanjakan mata. Apalagi kalau Ngalamers naik menuju bukit untuk mendapatkan pengalaman luar biasa saat menyaksikan pemandangan alam sekitar yang indah.

6. Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak

Sumber gambar: iqbalali.com

Pantai Kondang Merak adalah pantai yang terletak tepat di sebelah Pantai Balekambang. Meski berdekatan, ternyata Pantai Kondang Merak lebih sepi pengunjung Ngalamers. Namun di situlah letak keindahan pantai ini karena terkesan lebih alami daripada Balekambang. Oleh karena itu, pantai ini dapat menjadi alternatif tujuan wisata pantai yang 'kudu' dikunjungi jika Ngalamers merasa bosan dengan ramainya Balekambang.

7. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina

Sumber gambar: www.indonesiabox.com

Pantai Goa Cina terletak di Dusun Trowotratih, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, tepatnya di sebelah barat Pantai Sendang Biru. Panorama pemandangan alam yang ditawarkan di pantai ini tak kalah menarik dari beberapa pantai yang disebutkan di atas, Ngalamers. Seperti namanya, pantai ini memiliki goa besar yang menjadi daya tarik utama para wisatawan. Pemandangan pantainya sendiri sangat menakjubkan dengan keindahan alamnya yang masih asri. Ngalamers juga dapat melihat beberapa pulau di tengah laut yang menambah keindahan Pantai Goa Cina.

FOTO-FOTO: Pantai di Malang Yang 'Kudu' Dikunjungi

comments powered by Disqus

BIOSKOP
DIENG

THE RAID 2: BERANDAL    
12:30  15:20
    
CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER    
18:10  20:50
    
TRANSCENDENCE    
13:00  15:25  17:50  20:15
    


KOMENTAR