halomalang.com

Akhirnya Polisi Menangkap Pelaku Pencurian Emas Seberat 6 Kg!

25-Feb-2012 [01:00]

Aparat Polres Kota Malang akhirnya berhasil membekuk pelaku pencurian emas seberat 6 kg yang terjadi di Bulan Purnama Matos. Seperti yang diberitakan Wartamalag.com, Kepolisian Resort Malang Kota sampai membentuk sebuah tim khusus guna melacak keberadaan si pelaku. Ini dikarenakan pelaku pencurian tersebut yang mengaku berasal dari luar kota Malang.

“Pembentukan tim khusus disebabkan pelaku bukan dari Malang. Sekarang tim khusus sudah dibentuk dan sedang mengejar pelaku ke luar kota Malang,” kata Kabag Humas Polres Malang Kota, AKP Abdul Hadi.

Dan hanya dalam waktu 4 hari saja sejak hari terjadinya pencurian itu, tim kepolisian sudah berhasil membekuk si pelaku. Hebat juga ya para polisi Kota Malang kita tercinta ini.


“Tim telah menangkap F, warga Sumenep yang diduga sebagai pencuri emas 6 kg di Toko emas Bulan Purnama beberapa hari lalu. Tersangka dibekuk di Malang setelah di kejar ke Semarang,” kata Kapolresta Malang, AKBP Teddy Menahasa Putra.


Seperti yang pernah HaloMalang beritakan, pencurian tersebut terjadi pada hari Senin (20/02/2012) di toko emas Bulan Purnama Matos. Pencuri yang berlagak sebagai pembeli langsung memasukkan emas batangan di depannya ke dalam tas yang dia bawa. Setelah itu tentu saja dia langsung kabur.


Berkat rekaman kamera CCTV yang berada di tempat kejadian, aparat polisi berhasil mengenali wajah sang pelaku dan langsung melacaknya. Menurut berita yang HaloMalang lansir dari Wartamalang.com, penangkapannya sendiri terjadi pada pukul 1 dini hari di Malang. Selain tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa emas batangan seberat 6 kg. Kini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, makanya pihak polisi belum ada yang bisa menjelaskan secara rinci tentang proses penangkapan karena masih dalam taraf pemeriksaan kepolisian.



BACA JUGA