Thursday, 21 March 2019
halomalang.com

Penyebab & Dampak Macet Singosari

27-Feb-2012 [23:15]

Ngalamers yang tengah melintas arah Singosari, pasti sudah tahu apa penyebab jalan dari arah Malang-Surabaya macet total. Ya, hal ini disebabkan oleh sebuah truk pengangkut keramik lantai yang menabrak pembatas jalan pada pagi tadi (27/2/2012). Badan truk tersebut berada pada posisi menyamping di depan areal Pasar Singosari arah jalan Surabaya-Malang. Sedang kepala truk berada di atas pembatas jalan sehingga ujung kepala truk sampai menembus ruas jalan Malang-Surabaya. Oleh karena itu, jalur dari kedua arah jalan ini macet total. Bahkan "jalan tikus" pun ikut macet.

Penyebab Macet Singosari

Polisi lalu lintas daerah Singosari dan sekitarnya kini tengah berupaya melakukan banyak cara untuk mengatasi kemacetan ini. Mulanya, mereka menerapkan kebijakan buka jalur alternatif bagi pengendara sepeda motor dan mobil pribadi. Lalu untuk bus dan angkutan umum lainnya, polisi telah membuat jalur satu arah di jalan dari arah Garuda-Singosari sampai ujung Pasar Singosari. Sekitar pukul 08.15 WIB, badan truk yang terguling tadi sudah berhasil diminggirkan. Namun, keramik-keramik yang dibawa truk itu berceceran dan menutup jalan. Melihat hal itu, warga sekitar berinisiatif untuk mengambil dan mencari kramik-kramik yang masih bagus dan masih bisa dimanfaatkan. Meski terkesan "aji mumpung", nyatanya para polisi hanya diam saja menanggapi ulah warga tersebut. Ini bisa jadi dikarenakan ulah para warga tadi nantinya akan sedikit membantu mereka untuk menyingkirkan puing-puing keramik yang bertebaran di jalan.

Akibat & Dampak Macet Singosari

Menurut salah seorang supir bus Kalisari dari arah Surabaya-Malang, meski kebijakan polantas tersebut telah berjalan, namun kemacetan ini diperkirakan masih akan terus berlangsung sampai nanti sore. Oleh karenanya, beberapa bus yang beroperasi di kawasan Surabaya-Malang memutuskan untuk kembali beroperasi pada sore nanti. Jadi Ngalamers, bisa dipastikan akan terjadi lonjakan penumpang arah Surabaya-Malang atau sebaliknya di sore hari nanti. Sedang untuk Ngalamers yang sekarang tengah berada di kemacetan Singosari tersebut, sabar saja. Sebab setelah kendaraan yang Ngalamers tumpangi berhasil melewati Pasar Singosari, alur jalan ke arah Malang sudah cukup lancar. Nah kalau untuk yang ke arah Surabaya, arus lalu lintas sudah mulai lancar dari Lawang.



BACA JUGA