halomalang.com

Wendit Porakporanda Karena Angin Puting Beliung

29-Feb-2012 [13:00]

Puting Beliung di Wendit

Ngalamers harus lebih waspada lagi karena cuaca ekstrem di Malang masih belum ada tanda-tanda akan reda. Setelah BMKG mengeluarkan himbauan akan adanya hujan es, kemarin (28/2) wilayah Kecamatan Pakis yang porak poranda oleh angin puting beliung. Salah satunya adalah kawasan wisata Wendit Water Park.

Memang kerusakan yang terjadi pada rumah-rumah tidak begitu besar. Belasan rumah hanya mengalami rusak ringan pada atap rumahnya. Namun kerusakan yang paling parah terjadi di Wendit. Ada sekitar lima pohon yang tumbang dan sempal. Salah satu pohon yang tersebut bahkan menimpa satu kios. Puting beliung ini juga menyebabkan satu loket penjualan karcis terbalik dan satu papan iklan ambrol. Untungnya pohon yang tumbang berada di bagian yang tidak ramai pengunjung sehingga tidak sampai memakan korban jiwa.

Aruji, petugas taman wisata Wendit mengatakan pada Malang Post bahwa angin puting beliung tersebut awalnya didahului dengan hujan deras. Angin ribut itu sangat kencang dan memutar. Kera-kera yang menjadi penghuni Wendit pun memilih untuk berlindung di sela-sela pohon. Pengunjung juga dihimbau untuk menepi di area yang aman agar terhindar dari pohon yang bisa saja tumbang.



BACA JUGA