halomalang.com

Wow, Malang Masuk Daftar 10 Tujuan Wisata Baru di Asia

24-Feb-2012 [02:49]

Kabar gembira bagi warga Malang, lebih tepatnya gembira sekaligus membanggakan. Bagaimana tidak jika Agoda.com, yang notabennya adalah salah satu layanan reservasi hotel online terkemuka, memasukkan Malang ke dalam daftar 10 tujuan wisata baru di Asia.


Sebagai warga Malang, Ngalamers pasti merasa bangga karena kota Malang yang terkenal dengan julukan Kota Bunga ini telah terkenal hingga ke dunia internasional. Ini dibuktikan dengan makin banyaknya turis mancanegara yang berkunjung ke kota dingin ini. Seperti diberitakan Republika.co.id, Malang merupakan titik persinggahan yang ideal bagi wisatawan yang hendak melakukan perjalanan ke Gunung Semeru atau Gunung Bromo. Selain terkenal sebagai Kota Pendidikan, Malang juga terkenal memiliki berbagai peninggalan bersejarah, banguan kolonial, desa wisata, reruntuhan candi kuno, bahkan peninggalan budaya Jawa.


Agoda sendiri bukan tanpa alasan memasukkan Malang ke dalam daftar 10 tujuan wisata baru di Asia. Berdasarkan data reservasi dan ulasan pengunjung, Agoda menemukan bahwa Malang kerap menjadi tujuan wisata para warga Eropa, terutama Belanda. Dalam daftar tersebut, Malang bersanding dengan beberapa kota ternama lainnya di dunia seperti: Naha di Jepang; Palawan di Filipina; Pulau Pangkor di Malaysia; Busan di Korea Selatan; Khanom di Thailand; Mui Ne di Vietnam; Tagaytay di Filipina; dan Hualien di Taiwan.



BACA JUGA