halomalang.com

Pedagang Pasar Tugu Dan Warga Semeru Akan Negosiasi Lagi

01-May-2012 [00:00]

Salah satu sudut Pasar Tugu

Rupanya polemik Pasar Tugu masih terus berlanjut, Ngalamers. Setelah pedagang Pasar Tugu dan warga Jalan Semeru gagal dalam negosiasi pekan lalu, giliran Pemkot Malang-lah yang akan memfasilitasi negosiasi lanjutan. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Kota Malang, Dr. H. Shofwan yang menambahkan bahwa pertemuan perwakilan dari masing-masing pihak akan dilakukan dalam pekan ini juga. Beliau juga mengingatkan supaya kedua belah pihak menyiapkan konsep untuk mendapatkan solusi terbaik.

“Masing-masing harus punya konsep. Perwakilan pedagang sampaikan konsepnya, perwakilan warga juga sampaikan konsep. Kedua pihak harus punya konsep untuk mencari solusi yang terbaik. Nantinya kita padukan keinginan kedua pihak,” katanya.

Dari konsep tersebut nantinya akan dicari solusi yang terbaik, bagi bagi para pedagang maupun warga. Kedua pihak juga diharap tidak kaku-kakuan dan saling memahami satu sama lain sehingga persoalan bisa segera tuntas.

Seperti yang telah Ngalamers ketahui, polemik Pasar Tugu mencuat tatkala warga Jalan Semeru menolak keberadaan Pasar Tugu karena mengganggu aktivitas warga serta melanggar UU Lalu Lintas. Sedangkan, pedagang menolak pindah ke Jalan Bela Negara dengan alasan tempat tersebut tidak strategis. Selain Jalan Bela Negara, Rampal, ada pula lokasi lain yang diusulkan menjadi lokasi Pasar Tugu yang baru, yaitu Jalan Ade Irma Suryani, GOR Ken Arok, dan Lapangan Sampo.

Sumber: Malang Post



BACA JUGA