halomalang.com

Wisata Candi: Andalan Visit Kabupaten Malang 2013!

12-Jun-2012 [10:00]

Wisata Candi: Andalan Visit Kabupaten Malang 2013!

Pemerintah Kabupaten Malang akan segera memaksimalkan semua potensi wisata di wilayahnya dalam rangka menyambut Visit Kabupaten Malang Year 2013, Ngalamers. Seperti munkin telah Ngalamers ketahui, Kabupaten Malang memiliki banyak sekali wisata pantai yang kerap kali jadi favorit wisatawan untuk dikunjungi kala musim libur tiba. Namun ternyata tidak hanya wisata pantai yang akan dijadikan andalan Kabupaten Malang kali ini, melainkan juga wisata candi. "Banyak sekali obyek wisata yang ada di Kabupaten Malang. Saya berharap agar dinas terkait dan juga seluruh masyarakat terus berinovasi untuk memasarkan potensi wisata yang kita miliki," kata Wakil Bupati Malang, H. Achmad Subhan seperti dikutip dari Bisnis.com, Senin (11/6/2012).

Wisata candi yang bisa juga dijadikan sebagai wisata sejarah di Malang pun banyak, Ngalamers. Sebut saja salah satunya seperti Candi Jago atau Candi Jajaghu yang ada di Kecamatan Tumpang.

Sementara itu, Subhan mengatakan bahwa dengan melakukan inovasi, maka potensi yang ada itu bisa betul-betul diterima pasar dan dikenal di daerah lain. Nah untuk itu, Pemkab Malang sendiri hendaknya melibatkan pejabat di lingkungannya maupun masyrakat untuk menyambut Visit Kabupaten Malang Year 2013 dengan terus menggali potensi lewat sejumlah program. "Diantaranya melalui senam wisata dan pergelaran sendra tari yang melibatkan seniman lokal seperti Padepokan Mangun Dharmo Tumpang," terangnya. Misalnya saja di Candi Jago, Padepokan Mangun Dharmo nanti akan menampilkan kisah Kunjoro Karno yang diangkat dari salah satu relief yang terdapat pada Candi Jago.

Selain bisa jadi tempat wisata andalan Pemkab Malang, Ngalamers bisa juga bermain sambil belajar di wisata sejarah candi-candi tersebut bukan? Smile



BACA JUGA