halomalang.com

Sopir Angkutan Wisata Di Malang Diberi Pelatihan

11-Sep-2012 [00:00]

angkot

Sebanyak 75 sopir angkutan wisata di Malang diberi bimbingan teknis untuk meningkatkan pelayanan pariwisata di Kota Malang. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu para sopir untuk melayani wisatawan dengan lebih maksimal lagi.

Dalam pelatihan ini, para sopir dilatih mengenai kelalulintasan serta pelayanan kepada wisatawan dengan menerapkan sapta pesona. Diantaranya adalah keamanan, ketertiban, keramahan, dan kenang-kenangan. Pelatihan ini dirasa perlu diberikan kepada sopir taksi dan angkutan wisata lainnya karena mereka adalah ujung tombak wisata di Kota Malang.

"Wisatawan kan harus lebih dimanjakan, karena mereka tamu kita, jadi kita harus membuat wisatawan kembali lagi ke tempat kita," ujar Endang Tri Rahayu, Kasi Penyuluhan Dan Pengaduan, Disbudpar Kota Malang yang ditemui di bimbingan teknis pengemudi angkutan wisata di Hotel Sahid Montana.

Pengetahuan tentang obyek wisata di Malang juga perlu diberikan karena kebanyakan sopir justru kurang tahu mengenai obyek wisata apa saja yang ada di Malang. Selain itu sopir juga digembleng masalah bahasa. Karena selama ini kendala bahasa menjadi hal yang paling dikeluhkan oleh wisatawan.

"Kebanyakan para pengemudi kurang menguasai bahasa si wisatawan. Sehingga ketika wisatawan tanya para pengemudi sulit untuk menjawab dan mengarahkan," ujar Endang.

Sumber: Tribun News
Foto: membelimobil.blogspot.com



BACA JUGA