halomalang.com

Mahasiswa Universitas Brawijaya Hilang di Gunung Semeru

31-Oct-2012 [09:00]

Mahameru

Muhammad Firas Awaludin Iqbal (19), seorang mahasiswa Fakultas Teknologi Hasil Pertanian Universitas Brawijaya (UB) Malang dikabarkan hilang ketika mendaki Gunung Semeru, Jawa Timur, Ngalamers. Mahasiswa asal Dusun Demang Jaya RT04/RW01, Desa Krebet itu sudah tak diketahui lagi jejaknya sejak Senin (29/10/2012) lalu. Hilangnya Iqbal itu dilaporkan oleh rekan-rekannya ke Pos Ranupane Balai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Kepala Resort Ranupane, Sarmin mengatakan kalau pihaknya bersama tim SAR dan dibantu aparat keamanan mulai Rabu (31/10/2012) pagi ini akan menyisir lokasi yang diduga kuat terakhir dilalui korban. Pasalnya, Iqbal dikabarkan hilang saat turun dari puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa itu, Ngalamers. "Diperkirakan korban hilang antara Puncak Mahameru dan Cemoro Tunggal serta Kalimati yang merupakan jalur pendakian, dan hari ini kita melakukan pencarian," terangnya melalui sambungan telepon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SAR Gunung Semeru, Iqbal diketahui melakukan pendakian bersama 20 orang rekannya sejak Minggu (28/10/2012). Sebanyak 19 pendaki termasuk Iqbal ikut naik ke puncak, sedang satu orang tidak bisa meneruskan perjalanan karena sakit.

Saat perjalanan turun dari puncak Mahameru, Iqbal diketahui berjalan sendirian, Ngalamers. Padahal semua rekannya sudah berada di tenda Kalimati, Iqbal masih belum juga sampai. Setelah menunggu Iqbal di titik Kalimati hingga seharian dan tak ada tanda-tanda kemunculannya, akhirnya para rekan pendakinya pun melapor ke Pos Ranupane.

Sementara itu, pihak Universitas Brawijaya membenarkan jika Muhammad Firas Awaludin Iqbal yang hilang di Gunung Semeru itu masih tercatat sebagai mahasiswanya di Fakultas Teknologi  Hasil Pertanian, Ngalamers. "Ya, dia mahasiswa teknik pertanian, kami dapat kemarin sore," kata Humas Universitas Brawijaya, Susantinah.

Apakah diantara Ngalamers ada yang kenal atau merupakan teman dari Muhammad Siras Awaludin Iqbal yang diberitakan hilang tersebut?

Sumber: Detik.com 
Foto: Tulisaja.com 



BACA JUGA