halomalang.com

Warga Malang Butuh Taman Wisata Edukatif

09-Oct-2012 [09:00]

Kota Malang

Ketua Bidang Keahlian Pariwisata dan Perhotelan Pendidikan Vokasi UB, A. Faidlal Rahman SE.Par, M.Sc. menilai bahwa warga Kota Malang dewasa ini sangat membutuhkan taman wisata yang edukatif dengan konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH), Ngalamers. Hal tersebut guna menjaga kesehatan psikis masyarakat Kota Malang. "Taman Kota itu penting dikembangkan dan dibangun dengan konsep wisata pelestarian. Ita akan menyehatkan mental dan psikis warga Kota Malang yang jenuh dengan hiruk pikuk kota," tegasnya, Senin (8/10/2012).

Pria yang akrab disapa Faid itu menjelaskan bahwa taman kota berwawasan hijau dengan nuansa pelestarian alam dan lingkungan itu nantinya akan menarik warga Kota Malang. Dengan catatan, konsep tersebut dikemas juga dalam bentuk kegiatan outbond hingga penyediaan fasilitas mainan ecogreen, Ngalamers.

Faid menilai hal tersebut sangat mungkin diterapkan di Kota Malang. Pasalnya, sudah ada lahan yang tersedia dan cocok digunakan untuk merealisasikannya, yakni Taman Rekreasi Kota (Tarekot) di Jalan Mojopahit, Ngalamers.

"Sekarang kan warga lebih suka ke mall daripada ke taman kota. Untuk mewujudkan visi pariwisata berbasis ecogreen, Pemkot haru punya perencanaan matang agar taman kota dibangun dengan karakter unik yang tak dimiliki daerah lain," tutur Faid. Menurutnya, taman kota yang indah dan berbasis edukasi akan membantu pengembangan pendidikan Kota Malang, Ngalamers. Pasalnya, taman kota bisa menjadi wahana edukatif bagi pelajar-pelajar dalam melestarikan alam dan lingkungan.

Nah, apa pendapat Ngalamers mengenai konsep taman wisata edukatif tersebut?

Sumber: Malang Post 
Foto: serbaserbiproperti-abproperty.blogspot.com 



BACA JUGA