Thursday, 21 November 2019
halomalang.com

Cari Mahasiswa Hilang, Dua Tim Pecinta Alam ke Semeru

01-Nov-2012 [10:00]

Puncak Mahameru

Sebelumnya, dilaporkan ada seorang mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) yang hilang di Gunung Semeru sejak Senin (29/10/2012). Berdasarkan laporan tersebut, petugas gabungan dari TNBTS, SAR, polisi, TNI, dan relawan kemudian melakukan pencarian pada Rabu (31/10/2012) kemarin ke lokasi, Ngalamers.

Mengetahui salah seorang mahasiswanya hilang saat melakukan pendakian di gunung tertinggi Pulau Jawa, pihak Universitas Brawijaya pun menerjukan dua organisasi pecinta alam untuk turut melakukan pencarian. Dua organisasi tersebut yakni Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam (Imapala) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala). "Tahap awal ada 10 personel mahasiswa dari Imapala dan Mapala yang diterjunkan mencari Iqbal," terang Humas Imapala UB, Muhammad Mubadil Abqori via telepon, Rabu (31/10/2012) siang.

Menurut Abqori, para personel yang akan diterjunkan tadi sudah berangkat ke Ranu Pane, Ngalamers. "Jika nantinya masih membutuhkan tenaga lagi, siap menambah personel," katanya.

Di Gunung Semeru, para personel pecinta alam UB tadi akan membantu proses pencarian dan evakuasi Muhammad Firas Awaludin Iqbal, Ngalamers. Korban adalah mahasiswa Fakultas Teknologi Hasil Pertanian Universitas Brawijaya yang diketahui berusia 19 tahun. Ia berasal dari Dusun Demang Jaya, RT04/RW01, Desa Krebet Senggrong, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Lebih lanjut, Abqori mengaku bahwa Iqbal bukan merupakan anggota Imapala UB. Apalagi, di organisasi pecinta alam itu juga tak memiliki agenda resmi pendakian ke Gunung Semeru. "Mahasiswa hilang (Iqbal, red) bukan anggota Imapala. Tapi kita wajib membantu mencarinya," tegasnya. Iqbal sendiri diketahui melakukan pendakian ke puncak Mahameru itu untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, Ngalamers. "Belum ada informasi keberadaan korban. Semoga bisa segera ditemukan," harap Abqori.

Nah Ngalamers, ayo kita bantu kirimkan do'a juga biar teman kita yang hilang di Gunung Semeru itu bisa segera ditemukan ya..

Sumber: Kompas.com
Foto: Tulisaja.com



BACA JUGA