Thursday, 21 November 2019
halomalang.com

Mahasiswa Hilang Ditemukan di Jurang Semeru

02-Nov-2012 [09:00]

Puncak Mahameru

Akhirnya, Muhammad Firas Awaludin Iqbal (19) yang menghilang sejak Senin (29/10/2012) saat melakukan pendakian ke Gunung Semeru berhasil ditemukan, Ngalamers. Mahasiswa Fakultas Teknologi Hasil Pertanian Universitas Brawijaya (UB) Malang itu berhasil ditemukan oleh Tim SAR pada Kamis (1/11/2012) sekitar pukul 17.00 WIB. "Syukur sudah ditemukan dalam kondisi selamat," kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Ayu Dewi Utari via telepon seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (1/11/2012) malam.

Menurut Ayu, tim gabungan sebanyak 50 orang yang diterjunkan untuk melakukan pencarian langsung di gunung tertinggi Pulau Jawa itu berhasil menemukan Iqbal tak jauh dari jejak sepatu dan kaos tangan yang ditemukan di kawasan Blank 75 atau sekitar 2 kilometer dari Puncak Mahameru, Ngalamers. "Blank 75 itu adalah jurang yang berkedalaman 75 meter, yang berada di sisi kanan Cemoro Tunggal. Lokasinya berada sekitar 2 kilometer dari puncak gunung Semeru," terangnya.

"Iqbal ditemukan dekat jejak yang ditemukan. Untungnya ia tak jauh dari jejak yang ditemukan tim gabungan," sambung Ayu.

Sementara untuk saat ini, lanjut Ayu, Iqbal bersama tim gabungan masih berada di Pos Kalimati, Ngalamers. "Rencananya, korban akan diantar turun besok hari. Sekarang masih diperiksa kondisinya. Karena sudah tiga hari tidak makan," katanya.

Foto: Tulisaja.com

Berita terkait:
Mahasiswa Universitas Brawijaya Hilang di Gunung Semeru 
Cari Mahasiswa Hilang, Dua Tim Pecinta Alam ke Semeru 



BACA JUGA