halomalang.com

11 Hotel Dibangun di 'Kota Wisata' Malang

20-Mar-2013 [10:00]

11 Hotel Dibangun di 'Kota Wisata' Malang 

Sebanyak 11 hotel kini tengah di bangun di Malang, Ngalamers. Pembangunan hotel-hotel tersebut sengaja dilakukan untuk menunjang Kota Malang sebagai 'Kota Wisata'. Dan tentunya, sebagai tempat singgah para domestik maupun wisatawan mancanegara kala berkunjung ke kota kebanggaan Ngalamers ini.

Adapun beberapa dari 11 hotel yang sedang dalam proses pembangunan diantaranya yakni, Hotel Harris, Hotel Garuda dan Hotel Grand Aston.

Wali Kota Malang, Peni Suparto mengatakan, Kota Malang masih membutuhkan banyak kamar untuk bisa menampung wisatawan lebih banyak. Kebutuhan kamar hotel tersebut diperkirakan sekitar 4000 kamar. Sementara kamar hotel yang kini tersedia di Malang hanya sebanyak 2.076 saja.

Kebutuhan hotel ini, lanjut Peni, akan menjadi salah satu program prioritas pembangunan Kota Malang di tahun 2013 dan tahun 2014. Dengan demikian, diharapkan kunjungan wisata ke Kota Malang semakin meningkat. Sehingga nantinya dapat menyumbang dana Penghasilan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar, Ngalamers. "Meski demikian, kami tidak akan mengabaikan program penting lainnya, seperti halnya bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan program lain yang pro rakyat. Dengan skala prioritas dan lambat laun, semuanya nanti pasti akan terealisasi dengan baik," jelas Peni dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbag) Kota Malang tahun 2014 di Hotel Savana, Kota Malang, Senin (18/3/2013).

Sumber: Malangkota.go.id 



BACA JUGA