Tuesday, 11 December 2018
halomalang.com

Seorang Pemuda Hilang Misterius di Pantai Balekambang

28-May-2013 [13:00]

Seorang pemuda Desa Krebet, Kecamtan Bululawang, Kabupaten Malang yang diketahui bernama Dedi Susanto (20) dikabarkan hilang saat sedang mencari ikan menggunakan jaring di Pantai Balekambang, Ngalamers. Hingga berita ini ditulis, keberadaan Dedi masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan pun masih terus melakukan pencarian di sekitar lokasi.

Kepala Polsek Bantur AKP Azwandy mengatakan, Dedi dinyatakan hilang setelah ada laporan dari teman-temannya yang juga ikut memancing di Pantai Balekambang. "Tapi teman-teman korban tidak tahu kronologi hilangnya korban. Karena jaraknya berjauhan," paparnya, Senin (27/5/2013).

Dendi diketahui pergi ke Pantai Balekambang bersama dengan dua orang temannya, yakni Oki Aditya (24) dan Deni Irawan (30). Ketiganya berangkat dari rumah korban di Krebet, Bululawang sejak Jum'at (24/5/2013) lalu. "Ketiganya tiba di Pantai Balekambang Sabtu dini hari," terang Azwandy.

Ketika air laut surut, ketiganya mencari ikan dengan berbekal jaring dan bambu, Ngalamers. "Tapi saat hendak pulang, korban ditunggu oleh kedua temannya tidak juga datang, Karenanya, tim SAR dan pihak kepolisian akan terus melakukan pencarian di tepi Pantai Balekambang," katanya.

Lebih lanjut, Azwandy mengaku jika pihaknya bersama dengan PMI, Tim SAR telah sepakat untuk melakukan pencarian korban mulai Sabtu (25/5/2013) hingga Selasa (28/5/2013) hari ini.

Sementara ini, yang berhasil ditemukan tim gabungan itu hanya barang-barang milik korban. Diantaranya seperti pakaian, celana, dan peralatan memancing. "Itu ditemukan di pinggir pantai sebelum korban berangkat mancing," terang Azwandy.

Pihak kepolisian masih belum bisa memastikan penyebab hilangnya korban. Mereka menduga, korban hilang akibat terseret ombak atau faktor lainnya. Sebab, Pantai Balekambang dikenal sering menarik pengunjung secara misterius, Ngalamers. "Semoga saja korban bisa ditemukan," pungkasnya.

Sumber: Kompas 


BACA JUGA