halomalang.com

HaloMalang on Vacation to Kasembon Rafting

Berbekal satu dayung, satu rompi pelampung dan helm sebagai pelindung kepala untuk masing-masing orang, tiap kelompok pun akhirnya bergiliran mulai melakukan perjalanan menyisir sungai.

Sejak setelah melakukan grand launching kantor baru pada 26 Oktober 2013 lalu, HaloMalang kembali menggelar kegiatan menarik, yakni HaloMalang on Vacation to Kasembon Rafting, Ngalamers. Kegiatan outdoor kali ini berlangsung pada hari Minggu (3/11/2013) di Kasembon, Kabupaten Malang.

Bagi tim HaloMalang, berlibur di Kasembon Rafting merupakan pengalaman yang paling mengesankan. Sebab, sebagian dari tim HaloMalang ada yang baru mencoba olahraga arung jeram ini. Meskipun begitu, semua tim HaloMalang terlihat sangat antusias dan menikmati liburan yang penuh dengan petualangan serta menantang adrenalin itu.

Sekitar pukul 9 pagi, rombongan tim HaloMalang tiba di Kasembon Rafting yang berada di Desa Bayem, Kasembon, Kabupaten Malang. Setibanya di lokasi, tim HaloMalang segera berganti kostum dan mengenakan perlengkapan untuk rafting. Baru kemudian, tim HaloMalang dibagi menjadi 5 kelompok dan diberi pengarahan tentang rafting oleh pemandu.

Usai mendapat komando, kelompok pertama disusul kelompok lainnya mulai berjalan menuju start point untuk rafting. Masing-masing kelompok nampak tak sabar menunggu giliran agar bisa segera berada di atas perahu karet, Ngalamers.

Berbekal satu dayung, satu rompi pelampung dan helm sebagai pelindung kepala untuk masing-masing orang, tiap kelompok pun akhirnya bergiliran mulai melakukan perjalanan menyisir sungai.

Sekedar diketahui Ngalamers, sungai yang digunakan Kasembon Rafting ini adalah sungai Sumberdandang dengan panjang jalur 7,5 km yang dapat ditempuh sekitar 1,5 sampai 2 jam. Jalur Kasembon Rafting ini melewati desa Bayem – Bejirejo – Sepudak dan berakhir di Desa Mangir yang masih berada dalam wilayah kecamatan Kasembon. Sedikitnya, ada 5 titik jeram yang tingginya sekitar 2-3 meter di sungai ini.

Pada titik jeram pertama, beberapa tim HaloMalang terlihat ada yang terkejut dan beberapa ada yang terlihat menikmati sensasi menuruni jeram yang cukup tinggi. Namun di jeram kedua, hampir semua tim HaloMalang mulai terbiasa dan sangat menikmati petualangan menantang tersebut. Hanya saja, ada kejutan yang menarik di beberapa meter sungai setelah jeram kedua. Kejutannya yakni, semua perahu kelompok tim HaloMalang tiba-tiba dibalik oleh pemandu masing-masing, Ngalamers. :)

Beberapa menit setelah semua perahu dari kelima kelompok HaloMalang tiba di titik dimana perahu dibalik, perjalanan rafting pun dilanjutkan. Kali ini, masing-masing perahu mulai saling berlomba mendahuli satu sama lain. Berbagai trik dipraktekkan untuk mengalahkan perahu lainnya. Mulai dari menyipratkan air dengan dayung ke perahu kelompok lain, atau dengan menabrakkan perahu karet pesaingnya.

Tak lama kemudian, rombongan perahu tim HaloMalang pun tiba dan berhenti sejenak di rest area. Di sana, tim HaloMalang disuguhi teh dan jahe hangat serta pisang goreng yang yummy, Ngalamers. Suasana santai, riang, dan keakraban pun nampak tercipta.

Perjalanan mengarungi sungai pun berlanjut lagi. Sebab 3 jeram di depan masih menanti untuk ditaklukkan. Serunya, jeram ketiga setelah rest area ternyata lebih curam lagi, Ngalamers. Bahkan di sepanjang jalan setelah jeram ini lebih menantang dengan arus air yang cukup deras dan banyaknya batuan yang bersebaran di sungai. Sungguh memacu adrenalin dan menyenangkan. Terlebih lagi, sajian pemandangan alam disekitar sungai menuju titik jeram keempat sungguh elok.

Sukses menaklukkan titik jeram keempat dengan mulus, rombongan perahu tim HaloMalang sudah dinanti titik jeram terakhir yang paling tinggi dari lainnya. Dan ternyata, tim HaloMalang justru sangat menikmati tantangan terakhir tersebut, Ngalamers.

Menuju finish point, rombongan perahu tim HaloMalang kembali berhenti. Kali ini, tim diajak untuk unjuk kebolehan dengan terjun bebas dari pinggir sungai menuju kedalaman kurang lebih sekitar 2 meter oleh pemandu. Tim juga diajak mencoba berenang di sungai yang aliran arusnya cukup deras. Tantangan ini pun disambut sumringah oleh tim HaloMalang. Bahkan menariknya, Content Director dan Content Manager HaloMalang pun turut serta dalam tantangan terjun bebas tersebut, Ngalamers. :D

Setelah kurang lebih 2 jam perjalanan mengarungi sungai sepanjang 7,5 meter itu, tim HaloMalang pun tiba di finish point. Ya, 2 jam pun mungkin terasa sebentar bagi tim HaloMalang. Sebab bagi tim HaloMalang, petualangan rafting kali ini sungguh sangat-sangat menyenangkan dan berkesan.

Di finish point, tim HaloMalang sudah dinanti mobil pick up untuk mengangkut kembali menuju basecamp. Setibanya di basecamp, tim HaloMalang bergegas mandi. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan istirahat, sholat dan makan siang.

Baru sekitar pukul 13.00 WIB, tim HaloMalang meninggalkan lokasi Kasembon Rafting.

Namun perjalanan belum berakhir sampai di situ. Tim HaloMalang masih menyempatkan diri untuk sejenak mengunjungi wisata Air Terjun Coban Rondo. Di sana, tim HaloMalang bersantai menikmati keindahan alam seraya beristirahat menikmati jagung bakar. Tim HaloMalang pun akhirnya memutuskan untuk pulang ke Kota Malang pada sekitar pukul 15.30 dengan perasaan bahagia.

Nah, apakah Ngalamers tertarik untuk bergabung dengan kegiatan HaloMalang on Vacation berikutnya?
Update dan pantau terus perkembangan informasi di HaloMalang.com atau Facebook Halomalang serta Twitter @HaloMalangCom ya.. ;)



BACA JUGA