halomalang.com

Pengungsi Kelud Gratis Masuk Jatim Park

19-Feb-2014 [12:00]

Para pengungsi letsuan Gunung Kelud yang ada di Kabupaten Malang dan Kota Batu akan diperkenankan masuk Jawa Timur Park gratis, Ngalamers. Hal tersebut merupakan inisiatif yang disampaikan oleh Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dihadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengunjungi para pengungsi di GOR Ganesha Kota Batu, Selasa (18/2/2014).

Menurut Eddy, para pengungsi membutuhkan hiburan agar tidak stres. Rencana ini mendapat reaksi positif dari pengungsi, Ngalamers. Sebab banyak diantara mereka yang mengaku belum pernah masuk salah satu wahana wisata kebanggaan Kota Batu itu. "Sebelum saya sampaikan kepada para pengungsi, saya sampaikan kepada Bapak Presiden, pengungsi butuh hiburan dan rekreasi, beliau berkenan memberi hadiah. Gratis," ujarnya usai menemani SBY menemui pengungsi.

Para pengungsi ini akan diberi kebebasan untuk masuk gratis ke obyek wisata Jatim Park Groups. Selain Jatim Park, mereka juga diberi kesempatan untuk berwisata gratis di Desa Wisata yang ada di Kota Batu.

Sementara untuk pelaksanaan rekreasi gratis sendiri, lanjut Eddy, perlu dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Jatim Park dan pengelola Desa Wisata. Jika pengelola sudah siap, maka para pengungsi bisa menikmati obyek wisata itu. "Tentunya tidak semua langsung masuk, nanti digilir. Kalau Jatim Park sudah tidak ada masalah bagi kami," pungkasnya.

Sumber: Tribunnews 
Foto: Kompas 



BACA JUGA