halomalang.com

Rayakan Satu Abad, Kota Malang Gelar Parade Kuliner

25-Apr-2014 [10:00]


Pecinta kuliner tradisional, Ngalamers? Sebentar lagi kumpulan kuliner khas Malangan bakal dipamerkan pada acara bertajuk "Parade Kuliner Malangan" yang diadakan untuk meramaikan HUT Satu Abad Kota Malang. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Sri Wahyuningtyas menyebutkan kuliner tradisional Kota Malang merupakan salah satu keunikan yang bakal digunakan untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. 

"Kami memang dikenal dengan wisata kuliner dan belanja, itu yang ingin kami kenalkan pada masyarakat," katanya pada Kamis (24/4) di Malang, Jawa Timur.
 
Daya tarik kuliner khas Malang ini, rupanya banyak diminati warga asing. Misal, Kripik Tempe, Wedang Ronde, Angsle,dsb merupakan daya tarik tersendiri wisatawan yang berlibur ke kota Malang.
 
"Ini harus kita kemas dengan baik dalam satu even besar sehingga kekayaan kuliner kita bisa dikenal di mancanegara," tambahnya. Pengenalan kuliner khas Malang ini, nantinya ke depan diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat di bidang kuliner.
 
"Usaha-usaha seperti pabrik keripik tempe dan usaha kuliner lainnya bisa berkembang dan mampu meningkatkan ekonomi kreatif di kota ini," pungkasnya.
 
Sumber : aktual


BACA JUGA