Saturday, 19 October 2019
halomalang.com

Hotel di Malang Andalkan Sajian Kuliner Untuk Gaet Tamu Libur Lebaran

28-Jul-2014 [08:00]

Untuk menggaet tamu pada saat libur lebaran, beberapa hotel di Malang menawarkan konsep layanan kuliner nusantara yang terdiri atas masakan-masakan daerah, Ngalamers.

“Momen Lebaran biasanya sarat dengan kegiatan bernostalgia , termasuk nostalgia menikmati makanan kuno,” Ungkap Manager Marketing Hotel Tugu Malang Yudha Susanti.

Keistimewaan kuliner nusantara kuno selain cita rasa yang benar-benar sedap, juga dari sisi penampilan cukup indah dipandang mata sehingga mengundang selera makan. Makanan daerah itu antara lain ketupat Sumpil, Blitar,  yang disajikan dengan dengan ayam suwir, bubuk koya, lodeh tewel, sate udang, dan  bumbu rujak. Selanjutnya, Nasi Kajongan Wayan  dari Buleleng Bali yang terdiri atas nasi putih, bebek betutu, jukut meurap, gedang mekuah, telur bumbu kuning sambal bepasih, serundeng, krupuk ikan sileman, dan sambal matah.

Menu lain, kudapan gurih seperti otak-otak ikan asam pedas Palembang dan otak-otak goreng telur dengan bumbu asam pedas, Sup dan variannya, yakni  Kuah Be Pasih Blimbing  Wuluh, sup ikan, kepiting, dan udang dari nelayan-nelayan di pantai Canggu Bali.  Juga sate dari berbagai variannya, yakni sate lidah sapi padang, sate lidah dengan bumbu cabe masakan khas bunda yang sangat popular di daerah Padang Sumatera Barat. Sayuran dan variannya, yakni karedok  Sunda yang terdiri atas, bermacam sayuran segar seperti ketimun, tauge, kol , kacang panjang, daun kemangi, dan terong, disajikan dengan sambal saus kacang

Untuk makanan pedalaman disajikan ayam masak cabe hijau Celebes, yakni ayam dimasak dengan lombok dan tomat hijau, khas dari Sulawesi Utara. Sedangkan makanan penutup, ditawarkan es siwalan  Tuban. Bbuah siwalan khas kota Tuban, dengan telasih, pomelo, kelapa muda, cincau daun daluman dengan kuah yang segar

Manager Marketing Hotel Santika Malang Panji Teguh mengatakan hotel tersebut juga menonjolkan kuliner untuk menarik tamu. “Pada hari H Lebaran dan H+1, kami menyiapkan hidangan menu makanan khas hari raya tersebut seperti opor ayam dan ketupat,” ujarnya. Sajian kuliner tersebut , selain diperuntukkan tamu juga untuk pengunjung umum restoran hotel tersebut.

Upaya menggenjot tingkat hunian diperlukan karena pemesanan kamar terkesan masih melambat meski sudah mendekati Lebaran, Pemesanan kamar baru mencapai 80%Ngalamers.

Sumber : Bisnis



BACA JUGA