Saturday, 25 January 2020
halomalang.com

[LIPSUS] Pelepasan Marching Band Purwanada SDN 1 Purwantoro Malang di Ibis Styles Malang

04-Sep-2014 [10:30]

Dalam rangka kegiatan sosial dari Hotel Ibis Styles Malang kemarin pagi (03/09) diadakan acara pelepasan Marching Band Purwanada SDN 1 Purwantoro Malang. Pelepasan ini berkaitan dengan ikutnya Marching Band Purwanada dalam Internasional Jember Open Marching Band Competition 3 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-7 September 2014 dan bertempat di Jember Jawa Timur.  
 
Marching Band Purwanada berdiri pada tanggal 5 April 2013 yang berlokasi di SDN 1 Purwantoro Jalan Letjen S. Parman No. 67 Malang. Dengan beranggotakan 80 orang yang seluruhnya adalah siswa siswi murid SDN 1 Purwantoro Malang dengan penanggung jawab Nanik Sulistyowati, S.Pd yang juga selaku Kepala Sekolah SDN 1 Purwantoro 1 Malang dan Didik Suparwanto selaku Band Manager Marching Band Purwanada.  
 
General Manager Ibis Styles Malang Eksi Ayuningtyas dalam sambutannya tadi pagi  mengungkapkan "Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan perwakilan dari pihak pemerintahan yang di wakilkan dari Dinas Pendidikan Kota Malang Ibu Zubaidah yang mau hadir untuk memberi dukungan untuk adik-adik kita dari Marching Band Purwanada. Ini juga merupakan suatu kebahagiaan buat saya dan saya tidak menyangka kalo SDN 1 Purwantoro punya segudang prestasi salah satunya Marching Band Purwanada ini. Dan hal ini kita patut memberi dukungan sebagai tanda kita mendukung pembawa harum nama Kota Malang. Ibis Style Malang sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para siswa siswi SDN 1 Purwantoro, dan kegiatan seperti ini dapat membentuk sikap mental disiplin, memiliki rasa kebersamaan, tanggung jawab serta sportifitas dan berkembangnya kreatifitas untuk meraih prestasi yang maksimal dalm bidang seni khususnya bagi para siswa dan siswi."

 

"Saya selaku perwakilan dari pemerintahan Kota Malang menyatakan kebanggaan kami karena ini bukan lomba tingkat nasional tapi internasional. Hal ini juga yang sudah kita tunggu-tunggu dimana antara masyarakat, pemerintah bersatu mendukung kegiatan di bidang pendidikan, dan Ibis Styles Malang menjadi salah satu contoh pembawa dorongan semangat di bidang pendidikan. Terimakasih buat adik-adik Marching Band Purwanada sudah membawa nama harum Kota Malang dan sama berdoa supaya dilancarkan diberi kesehatan sampai kegiatan selesai. Selalu semangat dan yang terpenting bukan juara yang menjadi tujuan utama, namun jika nantinya melihat ada yg lebih baik alangkah baiknya untuk legowo dan bersifat sportif. Saya hanya bisa mendoakan dan memberi restu pada adik-adik Marching Band Purwanada semua semoga diberi kelancaran. Amin." Ungkap Zubaidah, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang dalam sambutan Hotel Ibis Styles Malang. 
 
Selain unjuk kebolehan dari para Marching Band Purwanada, acara pelepasan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Zubaidah selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang sebagai tanda doa restu pelepasan yang diberikan kepada pembina sekaligus Kepala Sekolah SDN 1 Purwantoro Malang. Pemotongan tumpeng yang kedua dilakukan oleh Eksi Ayuningtyas selaku General Manager Hotel Ibis Styles Malang yang diberikan kepada Adisti selaku Field Commander Marching Band Purwanada.  

Marching Band Purwanada tampil dengan membawakan 6 lagu, dimana terlihat bukan hanya sekelarasan dari segi lagunya saja, tetapi kekompakannya disetiap gerakan para pemain musik. Jadi adik-adik Marching Band Purwanada tidak hanya memberi alunan yang indah tetapi ikut bergerak seirama dengan musik yang mereka mainkan.  
 
Di akhir permainan, General Manager mengungkapkan kebanggan kepada para Marching Band Purwanada "Saya dulu sebagai pemain clarinet, dan saya tahu itu tidak gampang oleh karena itu saya sangat-sangat bangga pada kalian. Karena semangat kalian membuat saya salut dengan semangat kalian."  
 
Terlihat juga para orang tua berteriak "Kalian Luar Biasaaaa...." sebagai ungkapan rasa bangga yang mereka tunjukan di akhir acara pelepasan pagi tadi. 



BACA JUGA